CFN BP Batam 10 November 2018 nanti Ada Kegiatan Nyanyi untuk Negeri dan Andra the Backbone

252
BP Batam Car Free Night dan Nyanyi untuk Negeri

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Bertepatan dengan Hari Pahlwan 10 November 2018 mendatang, Car Free Night (CFN) BP Batam akan menggelar kegiatan ” Nyanyi untuk Negeri” di Bundaran BP Batam. Diperkirakan 3.000 peserta akan berpartisipasi pada even tersebut.

Peserta yang sudah mendaftar adalah para generasi muda ini dan akan menyanyikan lima lagu kebangsaan Indonesia. Yakni Indonesia Raya, Mars Pancasila, Berkibarlah Benderaku, Rayuan Pulau Kelapa, dan Syukur. BP Batam menghadirkan komposer lagu Addie MS.

” Kita ingin tingkatkan rasa kebanggaan kepada Indonesia,” kata ketua panitia kegiatan, Dendi Gustinandar di Marketing Center BP Batam, Senin (22/10/2018).

Dendi car free night BP Batam juga akan diisi dengan bazar kuliner. Ada juga kegiatan penggalangan dana dari Badan Koordinasi Dakwah Indonesia (BKDI) BP Batam untuk saudara-saudara di Lombok, Palu dan Donggala yang kini masih berduka akibat bencana, belum lama ini. Puncak acara ada penampilan dari musisi Andra and the Backbone

Pada penyelenggaraan even, BP Batam menggandeng Komunitas Wanita (Kowan) Batam Cinta NKRI. Sebuah komunitas non profit yang dibentuk oleh wanita-wanita yang tinggal dan pernah tinggal di Batam.

Mereka berasal beragam latar belakang profesi. Ada yang pengusaha, pekerja profesional dan lainnya.

Ketua Kowan Batam, Fenny Widjojo dalam konferensi menjelaskan bahwa niat awal membentuk komunitas ini, didasari kerinduan untuk membangun karakter generasi muda yang cinta tanah air.

” Kami ingin mengingatkan anak-anak terutam SMA, mahasiswa, kita punya lagu kebangsaan banyak sekali. Kami ajak generasi muda buat kegiatan yang bisa menanamkan rasa cinta kepada Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjutnya terbuka untuk umum. Kendatipun target utamanya generasi muda. Saat ini lebih kurang ada 1000 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mereka berasal dari sekolah-sekolah, grup paduan suara, dan mahasiswa yang ada di Batam.

“Untuk pendaftaran peserta bisa melihat di instagram kami di Komunitaswanitabatam atau di facebook di Kowan Batam. Peserta akan mendapatkan sertifikat,” kata Fenny.(*)

Kiriman : Riko dan Diky
Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel