TNI AD Jamin Ketertiban dan Kenyamanan Rakyat Kawal Pesta Demkokrasi 2019

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id -Kasad Jenderal TNI Mulyono menegaskan TNI Angkatan Darat akan turut membantu, mengawal dan menjaga pelaksanaan pesta demokrasi yaitu Pilpres dan Pilleg akan gelar pada April 2019 mendatang.

“Hal ini untuk menjamin ketertiban dan kenyamanan rakyat dalam menggunakan hak-hak politiknya.”Kata Mulyono memimpin Upacara Wisuda  136 Purnawirawan Perwira Tinggi (Purnawira Pati) TNI AD di Gedung Lilly Rohli Akademi Militer (Akmil), Magelang, Minggu (11/11/2018).

Menurut Mulyono, Alumni Akmil 1983 juga masa-masa ini merupakan momen pembuktian atas Netralitas TNI yang menjadi komitmen bangsa, serta sebagai salah satu indikator demokrasi bangsa yang sehat.

“Sejalan dengan itu, bagi para Wisudawan/Wisudawati yang ingin melanjutkan pengabdiannya kepada rakyat melalui jalur politik, kami berharap agar jiwa dan semangat untuk tulus berbakti kepada negara dapat terus dikobarkan”kata Kasad.

Menurutnya, Kiprah para Wisudawan/Wisudawati bersama para Purnawirawan lainnya sangat penting dalam menanamkan  nasionalisme dan nilai-nilai pengabdian kepada seluruh anak bangsa.

Kasad mengingatkan purnawira Pati TNI AD yang telah bernaung di bawah bendera partai politik berbeda agar tetap menjaga silaturahmi dan hubungan baik dengan sesama purnawirawan TNI AD karena menurutnya semuanya telah pernah berjuang dan mengabdi bersama-sama di TNI AD.

Pada acara Wisuda Purnawira, selain diberikan piagam,  para Pati  ini juga dilepas  oleh Taruna Akmil dengan diiringi  Genderang dan Seruling Canka Lokananta hingga pintu gerbang Kesatrian Akmil. (Inf)

Editor : Riky rinovsky

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG