Beginilah Cara Mencuri Barang di Kapal PT McDermott Beraksi, 3 Berhasil Diamankan dan 2 DPO

439

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Polsek Batu Ampar melakukan konprensi pers terkait pencurian di kapal maupun disekitar pelabuhan, adapun ke 3 tersangka berinisial TR, RD dan YT dimana berhasil diamankan oleh tim patroli Lantamal Tanjungpinang.

Kapolsek Batu Ampar, AKP Ricky Firmansyah mengatakan, ke 3 tersangka yang berhasil diamankan merupakan warga Bulang, dimana modus operasi yang dilakuka para tersangka dengan berkumpul terlebih dahulu dirumah tersangka YT.

“Mereka melakukan pencurian berlima orang dan aksi mereka dilakukan pada 17 September 2018 sekitar pukul 01.00 dini hari. Dari 5 tersangka 3 tersangka berhasil diamankan,”ujarnya, Selasa(13/11/2018).

Diungkapkannya lagi, adapun kelima tersangka memakai istilah dalam melakukan pencurian dengan kerja, tersangka melakukan aksi pencurian dengan menggunakan boat Pancung.

“merea melakukan putar-putar diperairan sambil mencari sasaran, dimana mereka menemuka kapal yang sedang berlabuh milik PT.McDermott dan melakukan pencurian diatas kapal tersebut,” tuturnya.

Kemudian pihaknya berkordinasi ada kehilangan oleh PT merdemord, Polsek Batu Ampar segera mencari tahu dan menghubungi Lantamal Tanjungpinang.

Adapun barang bukti yang diamankan Mesin Bord, sinsow, ada perlengkapan dan segala macam lainnya, adapun saat ini 2 tersangka yang masih daftar pencarian orang(DPO). diketahui orang tersebut berasal dari Aceh.

“Para tersangka dari informasi saat ini kita dapat dari tersangka sering melakukan pencurian bukan hanya disini tapi ditempat-tempat lain. tapi belum termonitor. ada kejadian yang sama bisa berkordinasi dengan kami,” sebutnya.

Para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP ancaman 7 tahun penjara.(adit)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA