PSHT: Jokowi Pendekar Utama Pencak silat Indonesia

239

WARTAKEPRI.co.id – Presiden Joko Widodo pernah mendapat gelar Pendekar Utama Pencak Silat Indonesia oleh Persekutuan Pencak Silat Antar bangsa. Jokowi pun asyik menyaksikan pencak silat di Asian Games berapa waktu lalu bersama Prabowo subianto.

Oleh Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Presiden Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa (Persilat) menobatkan presiden Jokowi sebagai Pendekar Utama merupakan gelar kehormatan dari Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia yang diberikan khusus kepada tokoh-tokoh yang dianggap memiliki karakter pendekar. Di acara The 17 th world champion and festival Bali berapa waktu lalu.

Gelar tersebut diberikan atas sumbangsih Presiden Jokowi terhadap pembinaan dan pengembangan pencak silat di Indonesia.

Jokowi Pendekar PSHT

Namun, siapa sangka, Jokowi ternyata sempat menggeluti pencak silat pada saat duduk di bangku sekolah menengah pertama di Solo, Jawa Tengah, yang merupakan kota kelahirannya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Dilansir dari web PSHT  beliau merupakan anggota dari Persaudaraan Setia Hati Terate. Beliau ini bahkan telah disahkan menjadi Pendekar Warga Tingkat 1 (Erste Trap) pada hari Sabtu, 16 November 2013 di Kantor Walikota Jakarta Barat.

Jokowi sebelumnya pernah mengikuti latihan selama 2 tahun di Solo, dan sekarang kembali berlatih di Jakarta di bawah bimbingan Kangmas Gambianto, ketua PSHT Cabang Jakarta Barat. Perguruan silat di mana beliau berlatih adalah Perguruan Setia Muda Perjuangan Bangsa.

Di Jakarta sejak 2011, sebelum maju jadi Gubernur, Pak Jokowi belajar sama kami (Setia Muda Perjuangan Bangsa). Saya salah satu pengajarnya,” ucap Gambianto, mantan atlet SEA Games ini.

Jokowi bahkan telah mencapai tingkatan tertinggi dan melewati ujian yang disebut Jurit Malam.

Ujian Jurit Malam itu digelar di Hutan Kota, Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada November 2013 lalu.

Nah, hebat sekali bukan Presiden kita yang satu ini? Mari kita juga sebagai warga negara Indonesia belajar mencintai budaya kita sendiri, terutama di sini ilmu bela diri silat.

Jadilah anak-anak Indonesia yang menjadi kebanggaan bangsa. Salam persaudaraan! (PSHT)foto istimewa.

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO