REI dan Bank BTN Sebut Nilai Pembangunan Property di Batam Mencapai Rp 6 Triliun

REI dan Bank BTN Publis Nilai Pembangunan Property di Batam Mencapai Rp 6 Triliun



PKP DREAMLAND

– Gandeng Awak Media Bersama Untuk Majukan Perekonomian Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – DPD Rei khusus Batam mengajak rekan media menggelar Coffe Morning membahas pertumbuhan ekonomi bersama Bank BTN cabang Batam. Bertempat di Dozen Cafe Batam Centre, Selasa (27/11/2018). Ketua DPD REI Khusus Batam, Achyar Arfan mengatakan Pertumbuhan ekonomi pada Tahun 2018 ini, menurut acuan dari Bank Indonesia, ada penurunan.

” Namun kita pikir turun naiknya ekonomi itu biasa. Namun kita terus koreksi. Tetapi 2018 kita lebih baik dari 2017. Justru kita tidak ingin stabil namun kita maunya naik,” kata Achyar saat Coffee Morning Selasa (27/11/2018) di Batam Centre.

Achyar menyebut, Batam saat ini sangat luar biasa perkembangannya, ini juga faktor pemicu paling utama yakni stabilnya ekonomi. Artinya tentu ada naik dan turun namun tidak serta merta turun saja, melainkan ada tahapannya. Kerena itu kita pacu juga pergerakan properti itu.

” Bayangkan saja, di Batam, mencapai angka 10 ribu hingga 12 ribu properti dengan kisaran harga mencapai Rp 300 Juta sampai Rp 700 juta. Jadi tergantung minset yang harus dirubah,”ujar Achyar.

Achyar juga mengapresiasi atas Pelayanan BP Batam yang saat ini sudah bagus. Sehingga pengurusan kita, menjadi lebih mudah dan cepat, apalagi Kita minta dipercepat. REI mohon dapat dipercepat. Pihak BP Batam menyebut bulan ini semua selesai. Nah ini dampaknya sangat luar biasa.

Sementara itu, Branch Manager Bank BTN Cabang Batam, Ali Irfan mengatakan BTN sejauh ini jangkauan kita khususnya Batam, tidak hanya jangkauan perumahan saja tetapi membangun properti, seperti apartement dan mall juga siap bangun.

Selain properti, bagaimana usaha KUR bisa dilayani ke tengah masyarakat Batam, sehingga tidak mempersulit masyarakat untuk membuka peluang usahanya. Sehingga kita bisa mendorong pengusaha muda.

” Jika mau edukasi selama 2 minggu kita edukasi misalnya di Kampus. Sebab pengusaha muda ini sangat kita butuhkan. Satu hal yang perlu kita tekankan tidak perlu sulit untuk berurusan dengan Bank BTN, cukup satu genggaman hanphone bisa memudahkan kepengurusan anda,” terang Ali.

Kemudian, ada credit sifatnya reques artinya suka-suka, jadi layanan mulai dari perbaikan daerah sampai dengan perumahan. Kredit mudah pencairan tanpa agunan. Hanya 2 hari saja kita cairkan. Tidak hanya bergerak bidang properti saja kita sudah menjadi Bank internasional.

Ada sekitar 70 persen pembangunan properti kita alokasikan itu dengan total nilainya ada sekitar Rp 6 Triliun itu khusus properti.

Sementara itu, Sekretaris REI Robinson menilai saat ini, pertumbuhan ekonomi sudah mulai membaik. Jika semua memberikan aura yang positif maka akan lebih baik lagi kedepan nya.

Sehingga orang beranggapan positif dengan dorongan semua pihak yang mendukung pertumbuhan ekonomi. Apalagi kami Cipta grup Tahun ini sudah ada pergerakan dari rumah subsidi sudah membaik. Properti sudah mulai pengembangan.

” Kita harapkan Tahun 2019 ini akan semakin lebih baik lagi. Yang penting kita semua harus mendukung. Sebab ujung tombak nya ada pada kita semua. Mari kita bergandeng tangan agar semua lebih baik. Satu hal yang perlu kita tekankan tidak perlu sulit untuk berurusan dengan Bank BTN, cukup 1 genggaman hanphone bisa memudahkan kepengurusan anda. Jadi, berharap semua pihak bisa mendukung kita pertumbuhan perekonomian dari berbagai sektor,” pungkasnya.(*)

Tulisan : Taufik Ch



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA