Musnahkan Barang Bukti Senilai Rp 5 Miliar, Kejaksaan Negeri Batam Sampaikan Tiga Permintan – WartaKepri
56 views

Musnahkan Barang Bukti Senilai Rp 5 Miliar, Kejaksaan Negeri Batam Sampaikan Tiga Permintan

Musnahkan Barang Bukti Senilai Rp 5 Miliar


PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id,BATAM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam melakukan pemusnahan barang bukti yang berlangsung di halaman kantor kejaksaan Negeri Batam Kamis (7/2/2019) pagi pukul 10.00 WIB.

Hadir pada kesempan itu, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahcmad, Kejati Kepri Eddy Birton, Kejari Batam Dedie Tri Hariyadi, Kepala BPOM Kepri Yosef, Kepala BNNP Kepri Brigjen Richard Nainggolan, Kabid pemberantasan BNNP Kepri Kombes Pol Bubung, Dirnarkoba Polda Kepri, Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah, kepala BNNK Batam, dan para undangan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Batam Dedie Tri Hariyadi mengatakan sebenarnya ada 3 poin penting permintaan kita kepada Pemko, pertama terkendala gudang barang bukti sampai saat ini belum kita miliki.

“Sebab kita sama mengetahui banyaknya kendaraan barang bukti pemilik belum di ambil,”kata Kejari Batam Dedie Tri Hariyadi

Dedie ingin kalau bisa Pemko menghibahkan pembangunan untuk gudang penyimpanan barang, alangkah baiknya kan. Ini juga menghindari agar jangan sampai komplain pemilik barang bukti yang sudah lama menumpuk.

Mengenai kegiatan pemusnahan ini, jenis barang bukti berupa Sabu-Sabu, alat perjudian, ekstasi, ganja, kosmetik, hanphone, minuman alkohol, mesin cuci.

” Nilai total secara keseluruhan mencapai RP 5 milyar kita musnahkan,” ucapnya.

Kemudian, kita juga ingin lahan parkir bisa menampung kendaraan yang lapang namun sangat kesulitan dengan lahan. Maka dari itu kita minta juga Pemko bisa menghibahkan lahan untuk parkir.

Ketiga, kami juga meminta ada kendaraan pengantar barang bukti, banyak pemilik barang bukti kendaraan ngak di ambil ambil.

” Jadi kita antar ke alamat, sehingga ada Pelayanan prima ke masyarakat Batam,” terang Kejari Batam.

Sementara itu, Wakil wali kota Batam Amsakar Achmad menambahkan beberapa hal penting yang perlu saya sampaikan pada kesempatan hari ini pada acara pemusnahan barang bukti. Terutama permintaan dari Kejari Batam yang perlu saya catat, Pertama, disampaikan soal gudang barang bukti Insayallah APBD perubahan jadi usulan pertama dan ini akan terwujud selesai.

“Untuk soal parkir akan kita kaji, tapi ini tidak akan beratlah bisa kita usahakan. Kemudian, kata Amsakar untuk Hibah kendaraan kita akan cek nanti jika ada Insyaallah kita akan bantu secepatnya.

Amsakar menyebut, terkait kegiatan pemusnahan, saya sangat menyambut baik bahwa dari waktu ke waktu terhadap penyalah gunaan narkoba sudah mulai perubahan Batam umumnya Kepri.

Amsakar berharap, dimana Batam ini jangan sampai menjadi pintu masuk peredaran narkoba. ” Maka dari itu mari kita sama membendung sehingga tidak tinggi penyalahgunaan di Batam,”harapnya.

Kepala Kejaksan Tinggi Kepri Eddy Birton mengungkapkan pagi ini pemusnahan barang bukti, kepri ini 90 persen wilayah laut. Tentu banyak akses penyeludupan barang haram itu ke wilayah kepri, tak tanggung ada sekitar 1,3 Ton ditemukan.

Birton mengungkapkan Laut kepri ini sangat rentan masuk. Dengan berbagai bentuk dan cara masuk ke sendi. Disamping itu penyalahgunaan juga berdampak pada kehidupan kita. Jadi hari ini kita musnahkan barang yang sudah ingkrah.

” Kita imbau kepada semua pihak harus turun tangan dalam memerangi narkoba ditengah masyarakat khususnya kepri. Kalau kita tidak serius maka kita akan kehilangan generasi penerus,”pungkasnya.(*)

Kiriman : Taufik Ch

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA