Agar Tepat Sasaran, Kadinsos Anambas Hadiri Rakor Kemiskinan dan Jaminan sosial di Batam

Kadinsos Anambas Hadiri Rakor Kemiskinan dan Jaminan sosial di Batam



FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Rapat Koordinasi Program Kesejahteraan Sosial untuk perencanaan anggaran Tahun 2020 dengan tema sinergitas program pembangunan kesejahteraan sosial antara Propinsi Dan Kabupaten Kota se Kepri.

Rapat juga disertai Sosialisasi MOU antara Kemensos RI dengan Polri yang juga dihadiri oleh Irjen Kemensos Dadang Iskandar sedangkan dari pihak Polri Brigjen Pol. Yan fitri selaku Dankasatgasda Kepri yang diwakili oleh Satgas Bansos Nasional,Rabu (13/2/2019).

Yang mana kegiatan yang di selenggarakan di Batam selama tanggal 12 sampai dengan tanggal 14 Februari 2019.

Menghasilkan sinkronisasi anggaran yang bersumber dari APBD Prov Kepri Serta Da, na Pusat berbentuk Dana Dekon Serta APBN DinsosP3APMD Kabupaten Kepulauan Anambas untuk Tahun 2020 mengajukan Anggaran sebesar 3,4 Milyar Rupiah untuk diakomodir Di anggaran APBN Tahun 2020.

Karena anggaran Kemensos RI mengalami peningkatan menjadi Rp 58.9 Triliun, Sehingga diharapkan anggaran yang disalurkan ke Anambas dan Provinsi Kepri juga bisa Lebih ditingkatkan.

Kegiatan yang menjadi prioritas Kabupaten Kepulauan Anambas adalah Penanganan Kemiskinan, Rehabilitasi Sosial Dan Perlindungan jaminan sosial.

Richart,SE Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos P3APMD Kabupaten Kepulauan Anambas menyampaikan terkait dampak dari kegiatan tersebut, adalah diharapkan percepatan pengentasan kemiskinan dan permasalahan peningkatan kesejahteraan dalam skala Kecil di Pulau terluar Yaitu di Kabupaten Anambas Lebih cepat terealisasi.(Rama).



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA