Ini yang Akan Dilakukan Kadin Batam Usai Sidak Lokasi Tewasnya Tiga Bocah di Bekas Galian Tanjung Riau – WartaKepri.co.id
5 views

Ini yang Akan Dilakukan Kadin Batam Usai Sidak Lokasi Tewasnya Tiga Bocah di Bekas Galian Tanjung Riau





WARTAKEPRI.co.id,BATAM – Kamar Dagang Industri (Kadin) kota Batam bersama Polsek Sekupang meninjau kolam bekas galian dengan ke dalaman dua meter yang berada di Kelurahan Tanjung Riau, Sekupang, Kota Batam Jumat (21/6/2019) yang juga menewaskan tiga orang bocah.

Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk mengatakan berdasarkan informasi yang saya dapatkan, beberapa hari terakhir adanya korban tenggelam yang mengakibatkan tiga orang bocah meninggal di lokasi kolam hasil galian bekas pengembang. Kolam dengan luas 50x 20 meter ini jangan sampai menjadi korban berikutnya.

“Makanya inilah kita dari Kadin dan Polsek Sekupang langsung turun ke lokasi, Kenapa Kadin Batam sengaja hadir kesini, nah inilah yang perlu kita dijelaskan kehadiran kadin terkait dengan masalah ekonominya. Soal pidana seperti apa, itu nanti pihak kepolisian yang akan memproses secara hukum,” ujar Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk Jumat (21/6/2019) saat meninjau lokasi kolam bekas pengembang.

Menurut Jadi, informasi ini juga telah memakan korban jiwa anak-anak yang berapa dekat kolam tersebut bahkan mencapai tiga orang korban.

“Tentu ini sangat prihatin selama ini tidak ada pengawasan di lokasi, setelah digali kan bisa dibuat papan pengumuman larangan,”tuturnya.

Kemudian setelah melakukan peninjauan ke lokasi kolam siluman tersebut, lalu ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk bersama rombongan mengunjungi rumah bocah korban yang meninggal.

Sebagai bentuk rasa prihatin kepada korban, Kadin akan siap memberikan bantuan santunan kepada keluarga yang terkena musibah,”kata Jadi Rajagukguk.

Jadi juga berharap persoalan ini akan segera secepatnya diselesaikan bersama pemerintah kota Batam (Pemko) Batam.

“Saya kira data ada, tidak mungkin pekerjaan selesai tapi tidak ada laporan ke tingkat pemerintahan,” kata Jadi.

Sementara Kapolsek Sekupang Kompol Ojhi Fahroji membenarkan adanya tiga orang bocah yang tenggelam beberapa hari yang lalu, akibatnya ketiga bocah tersebut tewas karena tidak bisa berenang.

Ketiga bocah itu awalnya ingin bermain bersama bocah lainnya, Korban tinggal di kampung Kendal Sari, RT 03 RW 07 Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Namun naas korban tenggelam tidak bisa berenang bekas penggalian tanah oleh pihak pengembang, akibatnya 3 bocah menjadi korban. Adapun korban yang bernama Yelse de Fitria (11), Antonio de Viche (7) dan Yohanes Jevan (7) Jenazah dimakamkan tiba di TPU Sei Temiang, Sekupang, Kamis (20/6/2019) sore.(*)

Kiriman : Taufik Ch



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

5 views