Ketua Tim Saber Pungli Polresta Barelang Pantau Sekolah Pada PPDB 2019

Mudji Supriyadi





WARTAKEPRI.co.id,BATAM–Ketua tim Saber Pungli Polresta Barelang, AKBP Mudji Supriyadi melakukan pantauan pada setiap sekolah yang ada di Batam khususnya pada pendaftaran peserta didik baru yang mana rawan akan pungli. Sedang dalam pantauan kita.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Saber Pungli Polresta Barelang AKBP Mudji Supriyadi mengatakan Jika ada indikasi yang mencurigakan pada pendaftaran peserta didik baru PPDB khususnya pada tingkat SLTA yang sedang dalam proses pendaftaran, silahkan koordinasikan ke pihak kepolisian.

“Iya, jika ada penyimpangan ataupun pungutan liar (Pungli) di sekolah, silahkan lapor ke kami (polisi) jika itu benar, maka akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku,”ujar Ketua Tim Saber Pungli AKBP Mudji Supriyadi Jumat (5/6/2019) melalui pesan singkatnya.

Mudji menjelaskan, pada intinya janganlah sampai ada yang menyalahgunakan terhadap pungutan. Apa pun itu jenisnya kecuali sudah ada ketentuan aturan yang ditetapkan oleh kementerian, luar dari itu jangan coba coba,”jelas Mudji.

AKBP Mudji menghimbau kepada pihak sekolah yang ada di Batam, laksanakan aturan sesuai dengan yang ada, apa itu jenis pembayaran pada orang tua siswa harus ada kejelasannya untuk apa kegunaannya,”tutupnya.

Kiriman : Taufik Ch



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA