Ciptakan Rasa Aman, Satlantas Polresta Barelang Gelar Patroli Pada Titik Rawan Begal





WARTAKEPRI.co.id,BATAM–Maraknya kejahatan jalanan seperti begal dan perampokan akhir akhir ini di wilayah hukum Kota Batam membuat Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati S.ik.,MH memerintahkan Kanit Turjawali Ipda Victor Hutahean untuk membentuk unit patroli khusus guna mencegah terjadinya begal dijalan yang dianggap rawan.

“Kita sudah perintahkan untuk unit Patwal yang dinas dimalam hari untuk lebih mengintensifkan penjagaan dan patroli di wilayah wilayah rawan begal dan perampokan, terutama di wilayah Mata Kucing, Tiban, jalan depan perumahan San Dona, Alun Alun Batam Center dan Batu Aji, terlebih diatas jam 11 malam,”ujar Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati.

Kemudian Putu menjalaskan adapun untuk personel, kami menerapkan Buddy System dan juga dilengkapi dengan senjata api untuk melindungi diri, saya perintahkan untuk melakukan tindakan tegas terukur seperti tembak ditempat apabila ditemukan begal demi melindungi Masyarakat Kota Batam,”jelas Putu.

Satlantas juga menghimbau untuk mencegah begal agar memperhatikan hal hal berikut kalau bisa hindari mengendarai sepeda motor pada malam hari sendirian, apabila terpaksa, cari rute yang lebih ramai dan aman walaupun sedikit lebih jauh.

Selain itu, Hindari menggunakan HP saat membawa kendaraan maupun ketika menumpang sepeda motor. Simpan Tas dan barang berharga didalam jok sepeda motor.Apabila menemukan pengendara yang mencurigakan, lebih baik berhenti di warung / tempat keramaian hingga pengendara yang dicurigai tersebut benar benar tidak ada,”tutupnya.(*)

Tulisan : Taufik Ch



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA