Terpaksa Panjat Pagar, Tim KPK Geledah Rumah Gubernur Kepri Non Aktif Nurdin Basirun di Karimun

Terpaksa Panjat Pagar Tim KPK Geledah Rumah Gubernur Kepri Non Aktif Nurdin Basirun di Karimun



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dengan Pengawalan ketat Dari Kepolisian Polres Karimun, pada Selasa pagi (23/7/2019) Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Menggeledah Seluruh Ruangan di Rumah Pribadi Gunernur Non Aktif Nurdin Basirun yang berada di Jalan Alhidayah, RT/RW 04/06 Nomor 48, Kelurahan Tanjung Balai kota, Kecamatan Karimun, Tanjung Balai Karimun.

Sempat Menunggu 30 menit, barulah Rumah Mewah tersebut berhasil dibuka paksa dengan membawa tukang untuk memotong Gembok Pagar. Dengan didampingi Beberapa saksi, baik itu saksi dari pihak Warga (ketua RT), maupun saksi dari pihak keluarga sendiri, Tim KPK langsung memasuki kediaman mantan Bupati Karimun dua periode tersebut.

Satu Persatu berkas-berkas dokumen diturunkan dari Mobil untuk dilakukan penyelidikan. Sebanyak 8 Orang Tim KPK melakukan penggeledahan selama empat jam tersebut.

Saat dikonfirmasi terhadap kedatangan Tim KPK, kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara enggan berkomentar banyak, terkait penggeledahan Rumah NB757 tersebut.

“Saya enggan berkomentar banyak, tugas saya di sini hanya memberikan pengamanan dan menjaga saja, jadi untuk hal yang lainnya tidak mengetahuinya,” jelas Perwira asal Jogyakarta tersebut.

Sementara itu, Saksi Keluarga bernama Rio menjelaskan bahwa, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh ruangan dan juga berkas-berkas serta tidak luput dua unit kendaraan mobil, diantaranya yaitu Toyota Camry dengan nomor polisi BP 757 ND, serta mobil Honda Crv B 1575 URS, Lalu Tim KPK membereskan kembali dan merapikannya.

“Ruang kerja Bapak (NB.red), kamar, Dan hampir semua ruangan-ruangan yang KPK curigai di buka seluruhnya,” ujar Rio.

Lebih lanjut lagi Pria berpawakan subur tersebut menjelaskan bahwa, kalau melihat KPK tadi membawa tas dan juga koper, itu properti dari mereka. Diantaranya seperti laptop, printer, camera, dan sarung tangan.

Tim KPK sendiri selesai melakukan penyelidikan serta pemeriksaan terhadap kediamannya Nurdin Basirun Pukul 12.45 WIB dengan hasil Nihil. Keluar dari rumah dikawal ketat menggunakan dua unit kendaraan Toyota Inova Nopol BP 1574 YD serta BP 1480 KY.(*)

Kiriman : Aziz Maulana
Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA