Satgas TMMD Karimun Gelar Sosialisasi Bahaya Narkotika di Kalangan Pelajar

98

WARTAKEPRI.CO.ID, Karimun – Bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karimun, pada Rabu 24 Juli 2019, Satgas TMMD ke – 105 Kodim 0317/TBK kembali menggelar sosialisasi. Kali ini tentang bahaya narkotika dan obat – obatan terlarang di kalangan para pelajar, khususnya di sekolah MAN.

Pada pelaksanaan sosialisasi dari rangkaian TMMD Kodim 0317/TBK non fisik tersebut, Satgas TMMD sendiri telah bekerjasama dengan piha-pihak terkait lainnya, seperti Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun.

Para pelajar MAN, baik siswa maupun siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi, guna pencegahan bahaya Narkoba di lingkungan para pelajar.

Dandim 0317/Tbk Letkol Arm Rizal Analdie, melalui
Pasi Intel Kodim 0317/TBK, Kapt Inf Istain Tamimi menjelaskan bahwa, pada pelaksanaan kegiatan sosialisi tersebut, merupakan wujud kepedulian TNI – AD khususnya terhadap para generasi muda penerus Bangsa terhadap ancaman bahaya narkoba.

“Kegiatan penyuluhan anti narkoba ini perlu dilaksanakan karena bahaya narkoba sangat besar dikalangan para Pelajar, dengan adanya penyuluhan ini pelajar khususnya generasi muda menjadi tahu tentang jenis maupun bahaya narkoba,” Jelas Tamimi.

Lebih dalam lagi, ancaman – ancaman yang datang terhadap negara tidak hanya dari luar saja. Generasi muda justru dipengaruhi oleh Narkoba itu sendiri. Besar harapan melalui sosialisasi ini, para siswa dan siswi MAN menjadi pelopor dalam memerangi serta memberantas perederan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya.

“Pada pelaksanaan kegiatan Penyuluhan Pada Pelaksanaan kegiatan TMMD non fisik tersebut, guna memberikan pengetahuan kepada generasi muda tentang ancaman bahaya narkoba, serta para siswa dan siswi itu sendiri dapat memotivasi agar generasi muda menghindari narkoba,” Tegasnya.

Manfaat serta tujuh dari sosialisasi ini, juga guna memberikan Edukasi dan wawasan serta pemahaman kepada generasi muda, agar memiliki semangat dalam memerangi peredaran narkoba. Sehingga dampak negatif yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda dapat dihindari. Dimana Dampat Negatif lainnya yaitu perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan marah, sering mengantuk dan malas, serta apabila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba.

Mengingat wilayah Kabupaten Karimun Sendiri merupakan Daerah Rawan Peredaran Narkoba, perlunya pengawasan dari Otang Tua dan lingkungan sekitar. Sehingga perlunya Pendidikan Moral serta Keagamaan. salah satu penyebab generasi muda terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba adalah kurangnya pendidikan Moral dan Keagamaan.

AMA

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN