Jalin Keakraban Danlanal Tbk Ajak Gowes bersama Jurnalis Karimun

559
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna menjalin kebersamaan Mako Lanal Tanjungbalai Karimun dengan insan media di Bumi Berazam, menggelar olahraga sepeda santai (Gowes) bersama, Minggu (17/10/2020).

Jajaran Mako Lanal Tbk terlihat begitu akrab bersama dengan para Jurnalis Karimun dari pelbagai media baik cetak, elektronik maupun media online, dengan melaksanakan olahraga bersepeda santai di wilayah Karimun, dengan menyusuri tepi pantai Coastal Area dengan rute sepanjang 10 kilometer.

Sebelum gowes, diawali dengan senam bersama yang di pimpin langsung oleh Danlanal Tbk, Letkol Laut (P) Maswedi, dengan start dimulai dari Mako Lanal Tbk.

“Tujuan dari kegiatan sepeda santai (Gowes) ini dalam rangka menjalin keakraban dan silahturahmi antara seluruh jajaran prajurit Angkatan Laut dengan para Jurnalis Karimun, agar mampu mewujudkan sinergitas dan kekompakan,” terang Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi.

Maswedi juga mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Karimun, karena masih ditengah-tengah pandemi Covid-19, dengan mengawali olahraga bersepeda semoga saja dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan menggunakan sabun, diharapkan dapat menjadi tauladan khususnya masyarakat di Karimun,” ungkap Maswedi.

Dirinya menambahkan, tidak hanya dengan para Jurnalis Karimun saja, akan tetapi dengan seluruh komplemen masyarakat serta Stakeholder terkait lainnya di Karimun.

“Baik itu dengan para nelayan, pedagang-pedagang kecil, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat, serta Pemerintah Daerah, sehingga dengan kehadiran Angkatan Laut menciptakan kemaslahatam dan manfaat ditengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Disinggung mengenai di mulai dari mengajak para awak media, Perwira Angaktan Laut asal Probolinggo Jawa Timur ini menegaskan, menurut dirinya pribadi yang mampu menyebarluaskan apa yang telah direncanakan salah satunya adalah awak media.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan gowes ini, sekaligus mengajak dan juga mengedukasi kepada masyarakat melalui peran serta media,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu anggota Jurnalis Karimun Ilfitra dari media Haluan Kepri, menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus mengapresiasi Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, dimana Danlanal yang baru saja dilantik.

“Memberikan gebrakan yang sangat luar biasa bagi insan pers di wilayah Karimun, dimana dengan bersepeda mampu meningkatkan daya imunitas tubuh kita dimasa pandemi Covid-19,” kata pria berkacamata tersebut.

Ilfitra mengharapkan kedepannya adanya sinergitas yang baik dan semakin kompak.

“Mampu menjalin tali silaturahmi dengan baik, Mako Lanal Tanjungbalai Karimun mampu menciptakan hal yang biasa menjadi luar biasa,” tandasnya.

Pada pelaksanaan kegiatan yang menjadi agenda rutin tersebut, turut serta di ikuti oleh Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I, Jalasenastri Lanal Tanjungnalai Karimun, Ny. Dewi Maswedi, Perwira Staf, prajurit dan PNS Lanal Tbk.

Diakhir acara yang diisi ramah tamah dengan penuh kekeluargaan tersebut, Danlanal Tbk berkesempatan menyerahkan bingkisan (kado) kepada salah satu Jurnalis Karimun, Riandi dari media online Lendoot.com, yang baru saja melepas masa lajangnya.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN