Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD Himni Kepri, Utusan Sarumaha Akan Fokus Pada Administrasi dan Pendataan Anggota

363
Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD Himni Kepri, Utusan Sarumaha

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua DPD Himpunan Masyarakat Nias Provinsi Kepulauan Riau Utusan Sarumaha, SH resmi dilantik. Pelantikan itu juga ditandai dengan penyerahan petaka dari Sekjen HIMNI Pusat, Otoli Zebua.

Utusan Sarumaha dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan hasil dari musyawarah beberapa waktu lalu melalui proses awal sampai akhirnya terpilih sebagai ketua DPD Himni Kepri.

“Satu hal yang paling penting dalam himpunan ini, yakni kekompakan bersama dalam memajukan sebuah wadah atau perhimpunan sangat perlu,”jelas Utusan Sarumaha, Sabtu (17/10/2020) usai pelantikan di Golden Prawn Bengkong Laut, kota Batam.

Menurutnya,,fokus kita paling utama itu setelah dilantiknya pengurus ini, data base, administrasi membantu pengurusan KTP dan Akta kelahiran, dimana pendataan warga Nias yang ada di Batam khususnya Kepulauan Riau.

“Kita ingin warga Nias harus terdata lengkap, ada punya KTP, Akta kelahiran dan dokumen pendukung lainnya. Sehingga apa saja yang menjadi kendala nantinya melalui himpunan inilah akan bisa membantu,”tutur Utusan Sarumaha yang juga Anggota Komisi I DPRD kota Batam ini.

Terkait pilkada Kepri juga perlu kami tegaskan atas namanya himpunan masyarakat Nias, tidak akan menentukan sikap mau memilih pasangan calon nomor berapa belum menentukan sikap, artinya terlepas dari itu meskipun setiap anggota ada yang menjadi kader partai politik itu tergantung pada pribadinya.

“Ini tujuan tak lain adalah guna menjaga keutuhan organisasi, sebab para anggota HIMNI mempunyai warna yang berbeda-beda,”tegasnya.

Disamping itu juga, ia juga menyebutkan bahwa warga Nias yang berada di kota Batam saja, itu mencapai 13 ribu. Belum lagi didata ulang. Makanya ini akan menjadi fokus kami pengurus.

“Ada 13 ribu warga Nias di Batam, artinya kalau kita sudah kompak bersama, kemudian mengadakan pelatihan yang di support oleh pemerintah,”sebutnya.

Utusan juga mengucapkan terima kasih kepada Pjs Gubernur Kepri yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kepri, Mangara M Simarmata, Pjs Walikota Batam Syamsul Bahrum,Sekjen HIMNI, Otoli Zebua, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainya yang hadir,”pungkasnya.(*)

Tulisan :Taufik Chaniago

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel