Signal Seluler “Dibawa Pulang” Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Ketua KNPI Jemaja Angkat Bicara



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Masyarakat Jemaja ucapkan terimakasih kepada Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan Menteri Kominfo Rudiantara yang baru baru saja memberikan layanan telekomunikasi kepada masyarakat Jemaja melalui Telkomsel yang sebelumnya hanya 3G yang sangat sulit di Akses Oleh Warga. Sekarang sudah menjadi 4G namun hal itu ternyata belum sempurna bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat yang ada di Pulau Jemaja antaranya Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, dan Kecamatan Jemaja Barat.

Akibat Jaringan Telekomunikasi sering hilang timbul di Pulau Jemaja, akhirnya Ketua KNPI Kecamatan Jemaja angkat bicara soalan signal di Jemaja sepertinya selalu diperbincangkan oleh masyarakat Jemaja, Sabtu (27/7/2019).

Masyarakat Jemaja mengidam idamkan signal yang cepat dan Lancar, mimpi ini seakan terobati ketika Kunjungan mentri KKP Susi Pudjiastuti dalam rangka membuka acara Festipal Padang Melang 17 Juli kemarin.

Susi Pujiastuti ketika sampai di Jemaja Kelurahan Letung dan menginap beberapa hari juga ikut merasakan apa yang masyarakat Jemaja rasakan.

Disela sela santai nya di Penginapan Jemaja Island,Susi langsung menelepon mentri Kominfo Rudiantara untuk meningkatkan kapasitas Signal di Jemaja paling lama 3 minggu, dikutip dari Pembicaraannya dengan Menteri Kominfo, Mendengar isi percakapan Susi dengan Menkoinfo masayarakat yang hadir menyambut gembira,seakan mimpi mereka akan menjadi kenyataan, selang beberpa hari kemudian benar saja Signal telkomsel di Kecamatan Jemaja Kelurahan Letung dari 3G sudah menjadi 4G.

Mudahir Ketua KNPI Jemaja yang di Konfirmasi mengatakan bahwa memang benar signal di Letung Kecamatan Jemaja sudah 4G, tetapi kurang memuaskan karena kita disini tidak bisa buka YouTube dan signal nya juga kadang hilang kadang muncul lagi.

“Saya berharap peningkatan ini jangan setengah setengah, artinya diberikan signal 4G tapi kapasitasnya rendah, itu sama saja tidak, Makanya ada pendapat bahwa ketika ibu menteri ada disini sinyal bagus dan ketika ibu menteri pulang signal pun dibawanya pulang,” ucap Mudahir

” Untuk itu saya berharap jangan kami masyarakat di PHP lah, bagaimana daerah kami mau maju jika signal telekomunikasi masih rendah maka para Investor tidak akan datang kesini karena tidak adanya dukungan jaringan atau signal yang baik, Saya berharap signal 4G nantinya kapasitas nya sama dengan di kota kota besar yang ada di Indonesia sehingga ini akan meningkatkan kemajuan di daerah kami, baik peningkatan di bidang ekonomi maupun pariwisata serta perikanan sesuai harapan Ibu Susi Pudjiastuti yang berkunjung ke Anambas beberapa waktu yang lalu,” tegasnya.

Jeprizal.S.Kom.MA Kepala Dinas Kominfo Anambas saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Janji ibu Susi ialah 3 Minggu.

“Nanti kita tunggu saja apakah betul atau tidak hal tersebut terlaksana, kami Dinas Kominfo akan kordinasikan secara terus menerus ke tingkat Pusat sehingga kebutuhan Jaringan di Kabupaten Kepulauan Anambas salah satunya di Kecamatan Jemaja ini terpenuhi,” ucapnya.(Rama)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA