Walau Takut Hendro Prawinata Beranikan Diri Menolong Seekor Anjing yang Terjebak

401

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Seorang pemuda muslim paruh baya di Kabupaten Kepulauan Anambas memberanikan diri menolong seekor anjing yang terjebak dan hampir tewas. Sebuah kaleng biskuit menutup kepala anjing dan hampir tdk bisa bernafas didalam kaleng selama 1 jam. Anjing tersebut berhasil diselamatkan oleh pemuda itu pada pagi 11 Januari 2019.

Video pemuda Muslim berpeci dan berjenggot ini viral di daerahnya. Mereka mengapresiasi tindakan pemuda tersebut yang rela menolong anjing tersebut walaupun banyak dari rekannya enggan membantu dikarenakan takut diserang balik, dan juga ada yang tidak ingin membantu karena hewan tersebut diyakini haram bagi yang beragama Muslim.

Menelusuri siapa sosok Pemuda tersebut. Dia adalah Hendro Prawinata seorang Pegawai honorer di Bagian Hukum Setda Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, yang tinggal di Tarempa.

Saat itu, beberapa pegawai melihat dari dalam ruang kantor ada seekor anjing berdiri di atas tumpukan batu dalam kondisi jatuh bangun, tergelincir dan mirisnya kepala anjing ini terperangkap kaleng biskuit.

Kabarnya anjing ini kelaparan mencari makanan di dalam kaleng biskuit dengan memasukkan kepalanya dan sayangnya kepala anjing tersebut terperangkap di dalam kaleng biskuit.

Melihat kondisi itu, Hendro bergegas utk menyelamatkan anjing itu. Dalam benaknya, ia sempat takut untuk menolong anjing tersebut. Namun ia kemudian mencoba utk melihat terlebih dahulu bagaimana kondisi anjing malang ini.

Hendro mengaku dar kejauhan ramai rekan2 nya yg melihat dan tidak ada satupun dr mereka yg bergerak menolong. Bahkan hanya ada yg mendekat utk sekedar mengambil foto dan video.

“Sekitar kejadian mmg tdk ada yg mau nyelamatin, mau nunggu siapa lagi, ya kasian. Sebenarnya saya takut dan kawan2 juga ga mau bantu karna takut. Saya ngak tega liat anjing nya jatuh dari bebatuan ke bawah,” jelas Hendro.

“Sama halnya dengan manusia, anjing juga makhluk ciptaan Tuhan, Allah SWT. Meskipun agama Islam mengharamkan hewan ini, bukan bearti kita haram utk membantunya disaat sedang tersiksa. Semoga anjing ini lah yg mengantarkan Pemuda Muslim ini ke syurga. Amiin di kutip dari Facebook miliknya

Berikut Videonya:

Kiriman : Rama

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel