Korlantas Polri ke Polresta Barelang dan Edukasi Program RSPA untuk Pelajar

594
Korlantas Polri Ke Polresta Barelang dan Edukasi Program RSPA untuk Pelajar

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Satlantas Polresta Barelang menerima kunjungan Korlantas Polri yang di pimpin oleh Kombes Pol Agus Salim dengan agenda kegiatan Anev yakni Road Safety Patner Action (RSPA) pada tahun 2019 di Polresta Barelang, Senin (29/7/2019)

Akademisi dari Universitas Jember Jawa Timur, Sonya Sulistyono mengatakan pentingnya upaya bagaimana mengingatkan aspek peserta didik menjaga keselamatan baik itu di kota Batam, banyak hal yang menarik baik dari sisi aturan kebijakan yang di dukung oleh dinas perhubungan Ini sudah cukup menarik.

“Mulai dari sekarang kita perlu mendorong, tidak bisa polisi saja, akan tetapi ada lima pilar yang harus ikut serta dalam mendorong pertama pihak Polri, Dinas kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas pekerjaan umum, Dinas Pendidikan dan Bappeda Batam,”ujar Sonya Sulistyono selaku Akademisi Universitas Jember Jawa Timur.

Honda Capella

“Kami sangat apresiasi apa yang dilakukan oleh Wali kota Batam kepada pemko Batam sebagai payung tempat memberikan edukasi keselamatan bagi masyarakat terutama dalam berkendaraan di jalan raya,”ucapnya.

Kasatlantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati menambahkan bahwa upaya ini sangat penting bagi masyarakat Batam. Oleh karena itu pentingnya saling mengingatkan kepada pengguna jalan raya jika ada kelalaian dalam berkendara.

” Hal ini tentu, Satlantas Polresta Barelang mangaku sangat berterima kasih atas kedatangan tim Korlantas Polri yang memberikan pemaparan serta edukasi keselamatan peserta didik,”kata Kasatlantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati, Senin (29/7/2019) didampingi Wakasatlantas AKP Kartijo

Putu menjelaskan, Tentu dengan kunjungan tersebut, pihaknya akan terus memberikan edukasi tentang menjaga keselamatan bagi peserta didik di jalan raya.

“Apapun itu perlu kita menyelamatkan masyarakat dengan cara memberikan edukasi pada pengguna jalan raya,”tutupnya.(*)

Kiriman : Taufik Ch

FANINDO