Letkol Inf Ahmad Daud Harahap Gantikan Letkol Romel J Wardana Jadi Dandim 0316 Batam

Letkol Inf Ahmad Daud dan Pangdam BB





WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Komandan Kopassus Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa memimpin sertijab Letkol Inf Romel Jangga Wardhana bertugas sebagai Waasren Danjen Kopassus Jakarta di Makopassus Cijantung pada tanggal 10 Agustus 2019. Letkol Inf Romel J Wardana sebelumnya Komandan Distrik Militer 0316 Batam, dan posisi Dandim Batam akan diteruskan oleh Letkol Inf Ahmad Daud.

Letkol Inf Ahmad Daud Harahap bertugas sebagai Komandan Batalyon Komposit (DanyonKomposit) 1/Gardapati Natuna. Calon Dandim Batam Letkol Ahmad Daud pernah menerima piala dari Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB Mayjend TNI MS. Fadillah, untuk Juara I lomba Pembinaan Satuan (Binsat) sejajaran Komando Daerah Militer (Kodam) I/ Bukit Barisan.

Letkol Inf Romel Jangga Wardhana menempati posisi sebagai Waasren Danjen Kopassus Jakarta.

Sedangkan, jadwal untuk sertijab antara Letkol Inf Romel J Wardana ke Letkol Inf Ahmad Daud di Kodim 0316 Batam hingga saat ini belum dapat jadwalnya. Artinya hingga saat ini, Senin (12/8/2019) Dandim Batam masih dijabat Letkol Romel J Wardana. Dan, berkaitan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 H Tahun 2019 M, Dandim Batam Letkol Romel J Wardana melaksanakan Shalat Idul Adha bersama komponen masyarakat diwilayah Kodim Batam dilanjutkan pemotongan Qurban di Mushola Al Firman Makodim 0316/Batam Minggu (11/08/2019).

Dengan merayakan Idul Adha 1440 H, Kodim 0316 Batam meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan dalam pengabdian bagi agama, negara dan masyarakat.

Dandim Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardana, selalu ada hikmah di setiap perintah yang Allah Subhanahu wa Ta’ala serukan kepada hambaNya. Dengan berqurban menunjukan bagaimana keimanan yang kuat juga keihlasan dan kesabaran yg di miliki oleh Nabiyullah Ibrahim.

Kurban Dandim Batam Letkol Romel Jangga Wardana

Panitia Pelaksana Kapten Inf H. Siregar bahwa perayaan Idul Adha 1440 H ini diselenggarakan atas dukungan dari berbagai pihak dan telah mengumpulkan hewan Qurban sebanyak 4 ekor sapi dan 11 ekor Kambing.

Pemotongan dan pembagian hewan Qurban juga dilaksanakan di samping mesjid Al Firman oleh Ustad A. Sulaeman (pengurus mesjid ) dan akan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima yang ada disekitar Makodim 0316/Batam dan kepada anggota yang tinggal di Makodim 0316/Batam Dan kegiatan tersebut dilaksanakan usai Shalat Ied.(*)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA