Kabut Asap, Polres Anambas, Puskesmas dan Koramil 02 Tarempa Bagikan Masker Gratis

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS- Dalam Rangka Antisipasi Kabut Asap di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas Polsek Siantan dan Polsek Palmatak bekerja sama dengan Puskesmas setempat serta Koramil 02 Tarempa melakukan pembagian Masker Geratis untuk masyarakat yang melintas dan bagi masyarakat yang sedang berjalan kaki.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua lokasi di antaranya adalah Kecamatan Palmatak dan Kecamatan Siantan, di bawah naungan Polres Anambas,Sabtu (14/9/2019).

AKP Septimaris.SE Kapolsek Siantan dalam kegiatan tersebut berpesan kepada masyarakat pengguna kendaraan Roda dua dan para pejalan kaki saat melintasi di sepanjang jalan.

Sehubungan dengan antisipasi adanya polusi udara akibat kabut asap kiriman dari Sumatera dan Kalimantan maka agar selalu menggunakan Masker baik itu yang di bagikan oleh Polres Anambas maupun yang beli sendiri agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan.

Pembagian masker ini bertujuan Untuk mengantisipasi penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) , mengingat dalam beberapa hari ini asap kabut sudah mulai nampak menyelimuti langit wilayah kabupaten kepulauan anambas dan dikhawatirkan akan dapat membahayakan kesehatan masyarakat .

Sekitar 1000 Masker Geratis yang di bagikan kepada masyarakat, hal ini bisa dilihat antusias masyarakat atas bantuan yang diberikan.

Andi salah satu pengendara yang melintas saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan positif yang dilakukan oleh Satuan Polres Anambas, Polsek Siantan, Polsek Palmatak, Koramil 02 Tarempa, dan Puskesmas Tarempa tersebut sangat membantu masyarakat, dan kepedulian terhadap lingkungan cepat di respon oleh Polres, Koramil, serta Puskesmas, hal ini patut diapresiasi dan patut kita berikan pujian, apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat.ucapnya.(Rama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG