Alumni Lemhannas Taplai Kepri Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Batuaji



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM- Alumni Lemhannas Pemantapan Nilai (Taplai) Kepri Republik Indonesia (ALTKRI) melakukan bakti sosial untuk membantu masyarakat di Kampung Danau Merah, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu terakhir.

Dimana dalam peristiwa kebakaran tersebut membuat rumah semi permanen dilahap si jago merah. Tercatat belasan rumah yang dihuni 15 Kepala Keluarga habis terbakar. Dalam peristiwa tersebut, diketahui tidak sampai menimbulkan
korban jiwa.

Namun demikian, kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Mengingat sebagian warga yang menjadi korban berprofesi sebagai pedagang ini. tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka.

Syaiful Bahri, Perwakilan ALTKRI saat ditemui awak media mengaku kegiatan bakti sosial ini terbilang disengaja guna membantu meringankan para korban kebakaran.

“Baksos ini, merupakan bentuk kepedulian kami dari ALTKRI kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan terkena bencana. Dan apa yang kami berikan hari ini, tentunya bersumber dari sumbangan sukarela seluruh alumni,” jelas pria yang sehari-hari bertugas sebagai Sekretaris Lurah di Kelurahan Bukit Tempayan Batam, Senin (23/9/2019).

Sementara itu, Andi Febria perwakilan ALTKRI lainnya berharap apa yang telah diberikan ini bisa memberikan manfaat bagi para korban kebakaran.

“Meski apa yang kita berikan hari ini seadanya ini, namun besar harapannya ini
semua bisa bermanfaat bagi warga yang disini,” terang pria berkacamata ini.

Pada kesempatan tersebut, ALTKRI menyerahkan bantuan sembilan bakan pokok (Sembako) dalam bentuk beras, Mie instan, minyak goreng, telur hingga pakaian layak pakai yang diterima secara langsung oleh Ketua RT 03/26 Ramli Simatupang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman di ALTKRI yang telah membantu warga kami yang terkena musibah ini. Dan berharap yang diberikan ini, kiranya bisa melancarkan semua rezeki dari Bapak dan Ibu semuanya,” jelasnya. (*)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA