Kuyang Teror Warga Samarinda, Baca Do’a Ini Jika Bertemu Kuyang



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID, Penampakan kuyang yang terekam cctv kembali hebohkan warga Samarinda. Penampakan yang terekam CCTV tersebut menjadi perbincangan nitizen di sosial media. Dari video tersebut terlihat, warga ramai-ramai mencari sosok kuyang yang berada di pepohonan. Mereka pun mencari dan menghidupkan senter di lokasi tersebut.

Namun, bagaimana jika bertemu dengan kuyang? Berikut Do’a mengusir kuyang yang dilansir melalui Detik.com berdasarkan Quran Surat Fathir ayat 6 Allah SWT berfirman:

Arab: إِنَّ الشَّيْطَانَ لَكُمْ عَدُوٌّ فَاتَّخِذُوهُ عَدُوًّا إِنَّمَا يَدْعُو حِزْبَهُ لِيَكُونُوا مِنْ أَصْحَابِ السَّعِيرِ

Artinya: Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala.

Lantas, agar dapat terhindar dari perbuatan jahat Kuyang, umat Muslim disunnahkan membaca surat An-Naas yang memiliki keutamaan berlindung kepada Allah SWT.

Arab : قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ (1) مَلِكِ النَّاسِ (2) إِلَهِ النَّاسِ (3) مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ (4) الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ (5) مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ (6)

Artinya: (1) Katakanlah: ‘Aku berlidung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia’. (2) Raja manusia. (3) Sembahan manusia. (4) Dari kejahatan (bisikan) setan yang biasa bersembunyi. (5) yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia. (6) dari (golongan) jin dan manusia.

 

Dilansir melalui: Detik.com



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA