HUT ke 17, Provinsi Kepri Bagikan 1000 Kacamata di Anambas





Wartakepri.co.id, Anambas – Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H.Isdianto buka secara Resmi kegiatan Bakti Sosial di RSUD Tarempa Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, kegiatan Bakti Sosial kali ini mengambil tema “Kepri bebas Katarak, operasi Katarak dan pembagian 1.000 Kacamata baca dalam rangka Hut ke 17 Provinsi Kepulauan Riau.Selasa, 15/10/2019.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh H. Isdianto (Plt. Gubernur Kepri) dan dihadiri oleh Brigjen Pol. Ricard Nainggolan (Kepala BNN Prov. Kepri), Wan Zuhendra (Wakil Bupati KKA), Imran (Ketua DPRD KKA), dr. Syunarti (Ketua Rombongan Rs. Cecindo Bandung), Zuhrin (Asisten I DPRD KKA), Erizal Abdullah (Kemenag KKA), Zairin (Ka. Satpol PP KKA), serta OPD KKA.

dr. H. Moh. Syamsurizal (Ketua Panitia) dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya Sangat mengapresiasi atas kehadiran Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dan kepala OPD Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Sampai saat ini yang terdaftar melakukan operasi Katarak sebanyak 319 peserta akan tetap kedepannya akan di lakukan penyaringan kembali”

Masih dr. H. Moh. Syamsurizal tidak hanya operasi Katarak akan tetapi pemberian kacamata kepada masyarakat yang berumur 40 Thn keatas sebanyak 1000 kaca mata, ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan tidak sampai saat ini saja akan tetapi berkelanjutan sampai kedepannya.ucap dr. H. Moh. Syamsurizal.

dr. Syunarti Ketua rombongan medis RS.Mata Cicendo Bandung, dalam sambutannya mengatakan bahwa Rumah Sakit vertikal dari pemerintah Indonesia yang fokus terhadap penyakit mata, Program ini diadakan karena kebutaan mata masyarakat indonesia 70% karena katarak.

Dari total calon pasien operasi katarak akan kami saring dan kami tolak apabila kandungan darahnya lebih dari 200 dan tekanan darahnya lebih dari 190/75 karena operasi ini merupakan operasi besar yang mempunyai resiko cukup besar.ucapnya.

Wan Zuhendra Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas dalam sambutannya mengatakan Alhamdulilah sampai saat ini kita diberikan kesehatan oleh Allah Swt yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua sehingga dapat berkumpul disini.

Kami menyampaikan selamat datang kepada rombongan Plt. Gubernur dan Rs.Cicendo Bandung dalam kegiatan operasi Katarak, pembagian Kacamatan dalam rangka Hut Provinsi Kepri ke 17.

“Saya mewakili masyarakat Anambas berharap kegiatan tidak sampai saat ini akan tetapi berlanjut untuk kedepannya tetap berkunjung ke wilayah kami ini.harapnya”.

H. Isdianto Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dalam sambutannya mengatakan serta mengucapkan terimakasih kepada tim medis RS.Cicendo Bandung dalam kegiatan operasi Katarak, dengan kedatangan tim medis ini sangat membantu kesehatan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya kesehatan mata.

“Saya selaku pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berharap kegiatan ini tidak hanya sampai saat ini akan tetapi berlangsung sampai kedepannya dan di seluruh daerah Provinsi Kepulauan Riau, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat provinseli Kepulauan Riau dan kegiatan ini juga tercipta atas kerja sama seluruh elemen yang ada dari masyarakat sampai pihak pemerintah.ucapnya.

Kegiatan bakti sosial operasi katarak dan pembagian Kacamata di Kabupaten kepulauan Anambas dalam rangka HUT Provinsi Kepri ke 17 merupakan kegiatan yang berlangsung atas kerjasama pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan RS.Cicendo Bandung yang dengan calon pasien operasi katarak sebanyak 319 orang nantinya yang terdaftar tidak semua pasien akan di operasi hanya pasien yang memenuhi persyaratan medis yang selanjutnya akan di operasi guna membantu kesehatan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.(Rama).



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA