Camat Bunguran Timur Natuna: Jaga Kebersihan Mulai Lingkungan Sekitar kita





WARTAKEPRI.CO.ID – Karang Taruna Kelurahan Ranai Kota, Kabupaten Natuna melaksanakan Seminar Lingkungan bekerja sama Mapala STAI Natuna. Tema yang dikupas “Peran Aktif Pemuda dalam Mendukung Penyehatan Lingkungan”.

Lurah Ranai Kota dalam sambutannya menyampaikan ada dua isu yang akan dibahas. “Pertama kita bahas isu lingkungan, kemudian yang kedua isu kepemudaan, kita paparkan bersama narasumber,” ujar Syuparman. di STAI, Selasa, (15/10/2019).

Lebih lanjut Syuparman menyampaikan, peran pemuda harus lebih optimal di tengah masyarakat mengingat perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

“Kita harus siapkan diri dan mental guna menjawab tantangan ke depan semakin komplek, Rekan – rekan mahasiswa kalian adalah agen perubahan masa depan. Lakukan hal-hal positif yang bermanfaat bagi masyarakat,” Ajak Parman.

Selaku Narasumber antara lain Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Camat Bunguran Timur H.Wan Suhardi, Kasi Lingkungan Hidup Afriudi, dan Ketua Mapala STAI Natuna, Usman.

Moderator langsung dipimpin oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Ranai Kota, Dede Muhammad Romli.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua STAI Natuna H. Kartubi, dan para mahasiswa selaku peserta dari berbagai jurusan yang berjumlah 100 orang.

Camat Bunguran Timur dalam paparannya menyampaikan bahwa hari ini sampah merupakan isu yang perlu mendapat perhatian.

” Persoalan lingungan bukan saja tugas pemerintahan semata melainkan tugas kita sememua sebagai warga masyarakat untuk menjaga lingkungannya agar bersih, nyaman dan sehat,” ujar H.Wan Suhard.

Wan Suhardi menambahkan, Kita perlu memberikan edukasi kepada masyarakat dengan pendekatan persuasif, himbauan, maupun lewat aksi gotong royong.

“Jaga Kebersihan dari Mulai Lingkungan sekitar kita,” tutur Suhardi yang juga menjabat Ketua LAM Kecamatan Bunguran Timur dan juga menjabat sebagai Ketua Masjid Jami’ Ranai.

Pantia berharap hasil diskusi yang berlangsung akrab dan santai dengan tema sangat menarik yakni masalah sampah yang saat ini sedang konsen diurus pemerintah.

Semoga ke depan masalah sampah di Ranai khususnya dan di Natuna umumnya dapatĀ  teratasi dengan sebaik baiknya.(Rky)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA