Satreskrim Polresta Barelang Bekuk Pelaku Curas dan Curanmor, Amankan Barang Bukti Sepeda Motor

1226

WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM–Satuan Reskrim Polresta Barelang, bekerjasama dengan polsek Lubuk baja, Polsek Nongsa dan Sei Beduk membekuk kawanan delapan orang pelaku pencurian kekerasan (curas) dan pencurian kenderaan motor (curanmor) beberapa waktu yang lalu.

“Pelaku kini sudah diamankan beserta barang bukti sepeda motor hasil curian. berjumlah 8 orang,5 pelaku curanmor 1 pelaku curas dan 2 penadah,”ujar Andri Kurniawan, Kasatreskrim Polresta Barelang, saat pimpin konferensi Pers di Polresta Barelang rabu (16/10/2019)

Andri Kurniawan mengatakan Dari delapan pelaku tersebut, 2 diantaranya residivis terkait masalah curanmor dan penadah terhadap barang hasil curian,”katanya.

Sementara untuk modus operandi yang digunakan para pelaku curanmor, yakni dengan cara menggunakan kunci letter T sedangkan para pelaku curas menggunakan pisau untuk melukai korbannya,”ungkapnya.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan yakni ada sembilan unit sepeda motor, satu unit Handphone (HP) dan sebilah pisau yang digunakan pelaku untuk melukai korbannya.

Selain sembilan unit sepeda motor tersebut, kita mengamankan beberapa sepeda motor,namun masih belum ada laporan kepolisiannya, Jadi kita tunggu laporan kepolisian dulu,”ujar AKP Andri Kurniawan.

Ia menuturkan, penyebab utama pelaku nekat mencuri, yakni faktor ekonomi jadi hal utama pemicu mereka sehingga mereka berbuat kejahatan tersebut dan dari hasil kejahatan tersebut mereka gunakan untuk membeli narkoba,” tuturnya.

Andri menegaskan untuk para pelaku tersebut dijerat dengan Pasal 363 dan Pasal 365 dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara dan minimal 7 tahun penjara, sementara untuk Penadah dikenakan Pasal 480 dengan ancaman 4 tahun penjara,” tegasnya.

Honda Capella

FANINDO