Satres Narkoba Karimun Gelar Sosialisasi Narkoba





WartaKepri.co.id, Karimun – Maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang khususnya diwilayah hukum Polres karimun, satres narkoba pada Kamis (17/10/2019), menggelar penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba kepada pegawai kantor kecamatan durai, serta puluhan perwakilan siswa dan siswi mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Pada pelaksanaan kegiatan yang di gelar di aula kantor camat durai, kecamatan durai kabupaten karimun tersebut, serta disambut antusias oleh seluruh siswa dan siswi serta pegawai kantor ini, dilaksanakan oleh dua personil satres narkoba, yaitu Bripka Edi Suryanto dan Brigadir M. Ardani.

Salah satu personil satres narkoba yang juga sekaligus sebagai narasumber, Brigadir M. Ardani menjelaskan bahwa dari pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan pencegahan sejak dini, baik diri sendiri maupun lingkungan sekitar agar terhindar dari bahaya peredaran narkoba, termasuk para pegawai kantor kecamatan, karena narkoba merusak seluruh kalangan, baik lingkungan sekolah maupun pegawai kantor itu sendiri.

“Kita disini melakukan sosialisasi, baik itu Menjelaskan Jenis-jenis Narkoba Berdasarkan Undang Undang Yang Berlaku, Undang Undang Tentang Penyalah gunaan Narkoba , Serta Dampak Akibat dari Pemakaian barang haram tersebut,” ungkap pria kelahiran Tanjung batu yang menekuni usaha madu ini.

Lanjutnya, dengan Jumlah Peserta Sosialisasi Penyuluhan Kurang Lebih 100 orang peserta ini diharapkan akan semakin paham sekaligus mengetahui bahaya narkoba yang dapat merusak generasi Muda penerus bangsa.

“Dan dari capaian penyuluhan ini, mampu
menjalin koordinasi dan silaturahmi yang baik antara Kepolisian dengan Para Pegawai Kantor Camat serta para siswa dan siswi, selain itu juga mampu Membangun Sinergitas Polri dengan Para Pelajar dan Pegawai Kantor Camat Dengan Baik demi Terciptanya Kondisi serta situasi kecamatan Durai, karimun yang Kondusif,” imbuhnya.

AMA



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA