Diguyur Hujan, Wabup Bintan Dalmasri Jadi Inspektur Upacara Hari Santri Nasional 2019





WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Ratusan santri dari berbagai Pondok Pesantren berkumpul di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Selasa (22/10/2019) dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional. Meski diguyur hujan di pertengahan Upacara, sama sekali tak melunturkan semangat para santri untuk tetap berdiri tegap penuh hikmat.

Wabup Bintan H. Dalmasri Syam yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menaruh haru dan bangga melihat semangat para santri. Dirinya bahkan mengingatkan kembali peran penting santri dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Bangga berlebih bangga melihat santri-santri semua. Semangat, tekad dan gigihnya anak-anak sekalian. Bapak berharap, negeri ini nantinya dibangun dari tangan anak-anak sekalian. Bangsa ini juga mencatat sejarah besar akan peran santri dan pondok pesantren dalam lembaran emas sejarah kemerdekaan” paparnya.

Kirab Santri yang terlebih dahulu dilakukan sebelum pelaksanaan Upacara juga terlihat sangat semarak. Dengan tampilan khas ala santri, terlihat karton bertuliskan “Hari Ini Harinya Santri” menggambarkan kebahagiaan para santri di peringatan ke IV tahun ini.

Usai pelaksanaan Upacara, Wabup Bintan juga menyerahkan Piagam Operasional bagi Yayasan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bintan. Di hadapan para pengasuh, Dalmasri sempat berbincang hangat dan menitipkan harapan besar akan gaung para santri di kemudian hari.(*)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA