Komandan Lanudal Matak Sambut Kunjungan Tim Puspenerbal di Bandara Letung Anambas





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan menyambutan kunjungan kerja Tim Teknis Survai Puspenerbal di Bandara Letung Anambas. Turut hadir dalam penyambutan Asisten III Kab. Kep. Anambas, Kabid Perhubungan Laut, Camat Jemaja Timur, Camat Jemaja, Camat Jemaja Barat, Ketua Lam Jemaja Timut, Perwakilan Posal Jemaja, Perwakilan Satpel Bandara Letung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Penyambutan diawali dengan Prosesi Tepung Tawar di Apron Bandara Letung dilanjutkan dengan Doa yang dipimpin oleh Ketua LAM Jemaja Timur. Kedatangan Tim Teknis Survei Puspenerbal tersebut dalam rangka Melihat lebih dekat Kondisi Bandara Letung dimana Bandara tersebut Berada Di Perbatasan antara Indonesia Dan Malaysia dan mempunyai Nilai Yg sangat Strategis Sebagai Wilayah Pertahanan NKRI.

Tim Survei berjumlah 4 (empat) orang dengan Ketua Tim adalah Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie , S.E. yang sehari hari menjabat Dirrenbang Puspenerbal, Letkol Laut (E) Ary Arya Sriadi, S.T., Mayor Laut (T) Elia Grestian, S.T. dan Kls Lpu Damelan dari staf Penerangan Puspenerbal.

Tidak selesai sampai di Pulau Jemaja Saja, Tim Teknis/Survai Puspenerbal melanjutkan Kegiatannya menuju Pulau Matak dengan Menggunakan Pesud Casa TNI AL dengan jarak tempuh 20 Menit, landing dengan Aman di Bandara Matak pada pukul 13.35 WIB.

Kegiatan Survai Ini disambut dengan Baik oleh Pihak Pemda Kab. Kep. Anambas di Tarempa diawali dengan Makan Malam bersama dengan Sekda Kab. Kep. Anambas beserta OPD terkait dilanjutkan dengan Tatap Muka di Ruang Rapat Kantor Bupati Lama.

Dalam kegiatan Tersebut sangat terlihat sekali keakraban Antara kedua Instansi tersebut dimana acara Tatap muka diakhiri dengan tukar menukar Cendramata dari Pihak Puspenerbal dan Pemda Kab. Kepulauan Anambas, dilanjutkan foto bersama.

Kamis 24/10/2019 pukul 07.00 Wib Tim Teknis/Survei menuju Matak menggunakan Patkamla Lanal Tarempa dilanjutkan dengan Peninjauan Fasilitas Lanudal Matak oleh Dirrenbang Puspenerbal, selesai kegiatan peninjauan dilanjutkan dengan Foto Bersama seluruh Prajurit Lanudal Matak, Tim melanjutkan penerbangan menggunakan Pesud Casa TNI AL menuju Ketapang, Singkawang, Pontianak untuk melanjutkan tugas survei di wilayah Kalimantan.(*)

(Pen Lanudal Matak)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA