Bangun Kemitraan Bersama Pemuda, Polres Natuna Gelar Besembang Bercerita

1

WARTAKEPRI.CO.ID – Polres Natuna menggelar diskusi melalui Basembang Kamtibmas Bacarite, Di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung  Serta Terwujudnya Persatuan dan Kesatuan NKRI Yang Kokoh’, Kamis (24/10/2019) di pelantar Penagi, Kabupaten Natuna.

Kegiatan dihadiri oleh Anggota DPRD Wan Aris Munandar, Syaifullah dan Hendry FN (Jek) serta Ketua GOW Raja Peni. Selain itu hadir juga para tokoh pemuda, ormas, LSM, serta mahasiswa.

“Saya sengaja mengundang rekan-rekan semua dengan suasana santai, agar Basembang Bercerita ini dapat menjadi sarana mempererat silahturahmi dan bisa berkoordinasi dengan lebih rilek menyampaikan pendapat serta pandangan, untuk kemajuan Natuna lebih baik lagi,” ucap Kapolres AKBP Nugroho DK.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Dirinya ingin dalam pertemuan tersebut, seluruh ormas dan OKP yang hadir dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, serta berlomba-lomba menanam kebaikan sesuai dengan visi dan misi masing-masing organisasi.

Selain itu, Nugroho juga sangat apresiasi kepada ormas, OKP dan masyarakat Natuna yang telah membantu menjaga ketertiban sebelum dan setelah pemilu hingga pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

Sementara itu, anggota DPRD Natuna yang hadir, Wan Aris Munandar, Syaifullah dan Hendry FN (Jek) sangat mengapresiasi dan bangga kepada Kapolres Natuna yang telah mampu mengumpulkan para tokoh pemuda dari lintas organisasi membahas dan memikirkan Natuna Kedepan.

Wan Haris mengaku bangga dengan generasi muda Natuna saat ini. “Kami yang tua-tua bangga,” ucapnya.

Haris menuturkan, dirinya tidak menganggap Pak Nugroho sebagai pendatang tapi sebagai bagian dari tuan rumah daerah Natuna. “Karena siapapun tinggal dan bertugas di sini merupakan warga Natuna juga. Oleh karenanya, kami dari DPRD Natuna sangat apresiasi atas kegiatan ini dan semoga pemuda Natuna dapat terus berbuat yeng terbaik untuk daerah ini,” ucap Wan Aris Munandar.

Dari Zuhur Acara terus bergulir dengan santai, takterasa hingga pukul 4 Sore diskusi berjalan mengalir hingga penghujung Sore.

Sangat santai, para peserta lempar cerita tanya Jawab terus bersaut ada bertanya anggaran agenda kegiatan kepemudaan akan bisa terealisasikan.?

Dan yang penting, ada catatan pemuda dalam basembang bercerita itu, pemuda harus memiliki idealisme dan semangat untuk membikin Natuna lebih maju lagi dibandingkan sekarang, semuanya tidak terlepas dengan peran aktif pemuda bersinergy bersama sama.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh keterwakilan masing-masing ormas dan OKP mengutarakan keinginan masing-masing organisasi dan sepakat untuk memajukan daerah sesuai dengan tupoksinya.

Di akhir pertemuan, masing-masing organisasi hadir seperti Himpunan Melayu Raya, KNPI, MPC Pemuda Pancasila, GOW, Komuna, Mahasiswa, FKS dan GM FKPPI sepakat untuk saling bersinergi mempersiapkan moment jelang hari sumpah pemuda jatuh pada tangal 28 Oktober dengan serangkaian agenda kepemudaan Di Natuna. (Rky)

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMPROV KEPRI DPRD BATAM PEMKO BATAM DPRD ANAMBAS PEMKAB ANAMBAS PEMKAB BINTAN DPRD KARIMUN PEMKAB KARIMUN DPRD LINGGA PEMKAB LINGGA