Wow Ternyata Teh Obeng Tidak Baik Saat Diminum Ketika Haus





WARTAKEPRI.CO.ID, Teh obeng atau teh es merupakan salah satu minuman yang paling sering diminum dikala haus. Tapi, tahukah anda bahwa ternyata teh obeng tidak baik diminum ketika haus melanda.

Selain itu, ada beberapa minuman lainnya yang tidak baik diminum kala haus. Berikut beberapa minuman tersebut :

 

1. Es Teh

Es teh atau bahasa Batam-nya teh obeng merupakan minuman yang paling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia di waktu panas, teh memang mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko penurunan kognitif serta diabetes tipe 2.

Sayangnya, kebanyakan orang lebih memilih teh yang berada dalam kemasan yang terpajang dalam kulkas minimarket dan membuat sendiri es teh untuk menjadi pelepas dahaga karena dianggap lebih nikmat, padahal produk tersebut biasanya mengandung banyak gula yang bisa menambah risiko terkena diabetes dan membuat tenggorokan gatal ingin meminum terus menerus

2. Minuman Olahraga

Selain es teh, minuman olahraga seringkali menjadi andalan orang-orang untuk menghilangkan haus, padahal jenis satu ini malah bisa menambah konsumsi kalori harian karena kandungan gula yang tinggi pada tiap kemasannya.

Menurut pendapa ahli gizi Amy Keating, masyarakat awam pada umumnya hanya membutuhkan air putih saja untuk melepas dahaga, bukan minuman mengandung elektrolit yang selama ini memang dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan para atlet.

“Rata-rata berolahraga perlu mengganti air, bukan elektrolit,” terang Amy.

3. Air Bervitamin

Sama seperti halnya sports drink, minuman mengandung vitamin nggak cocok untuk melepas dahaga ketika dehidrasi karena tubuh sebenarnya hanya membutuhkan air mineral biasa.

Buruknya lagi, orang-orang nantinya akan berisiko mengalami kelebihan vitamin apabila terlalu sering mengonsumsi jenis minuman satu ini.

Untuk itu, saat merasa haus sebaiknya konsumsi air mineral saja. Yuk, mulai tanamkan hidup sehat mulai sekarang!

 

Dilansir melalui: Hai-online.com



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA