DPP APSI Gelar Rakernas Sekaligus Seminar Pertama Di Kepri





WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Profesi Satpam Indonesia menggelar seminar Securiti nasional yang berlangsung pada Kamis (31/10/2019) bertempat di Golden View Bengkong Batam.

Kegiatan ini juga membahas tentang”Peran manager securiti, Manager Satpam dan perusahaan jasa pengamanan dalam upaya mencegah kerugian dan menjaga keberlangsungan usaha perusahaan

Ketua Umum Asosiasi Profesi Satpam Indonesia H.A.Aziz Said menyampaikan bahwa pentingnya dilakukan seminar ini dalam upaya bagaimana agar satpam dan securiti memahami tugas pokoknya. Sehingga tidak asal bekerja disebuah perusahaan agar Satpam di Kepri ini, lebih profesional dan sejahtera.

“Sebab profesi satpam ini diharapkan mampu mengamankan baik itu perusahaan maupun perorangan, apabila nanti sudah tergabung dengan APSI, maka keberadaan Satpam itu sendiri diharapkan untuk bisa sejahtera. Bukan memperdaya Satpamnya untuk kepentingan bisnisnya,”ujar Ketua Umum Asosiasi Profesi Satpam Indonesia H.A.Aziz Said kepada Wartawan usai seminar Kamis (31/10/2019) di Hotel Golden View.

Dikatakannya, APSI mulai mengatur agar pengelola membuat aturan yang dibuat oleh APSI, agar dipatuhi oleh pengusaha outsourcing.

Menurut Aziz, hingga kini APSI sudah terbentuk 24 DPD di seluruh Indonesia. Diantaranya di Kaltim, Kalsel, Kalbar, Sumatera dan di daerah Jawa sudah sebagian besar terbentuk.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP APSI Kepri Arifin mengatakan, untuk kepri sendiri APSI akan melakukan pemulihan profesi Satpam, Sehingga diwajibkan kepada semua perusahaan untuk ditertibkan dalam menjalankan sistem yang benar.

“Satpam yang sudah tergabung di APSI akan diberikan sertifikasinya, juga akan dikontrol dengan mengikuti pendidikan yang sudah diatur oleh APSI,”kata Arifin.

Sementara untuk keanggotaan yang sudah terdaftar di APSI Kepri mencapai 400 anggota Satpam yang sudah mengikuti profesi. Karena yang sudah diakui untuk menjadi Securiti memiliki kartu keanggotaan (KTA), jika tidak memiliki seperti yang sudah disebutkan mereka bukan tergabung APSI,”tutup Arifin. (Taufik¬† Chan)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA