Tetap Bangga, Oktiani Devanti Srikandi Indonesia 2019 yang Mewakili Provinsi Kepri

306
Oktiani Devanti Simarmata

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Oktiani Devanti Simarmata Model Cantik Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau yang ikut ajang Srikandi Indonesia yang dulu namanya Miss Global Indonesia di Jakarta pada Awal November 2019 lalu.

Okti begitu sapaan akrab gadis cantik kelahiran 03 Oktober 1999 di Batam ini, sudah mewakili Kepri di Ajang pemilihan Srikandi Indonesia di Jakarta.

Walaupun tidak bisa menang dan juara. Okti sudah masuk Top 15 besar. Tapi peroleh itu sudah membuat Okti merasa bangga bisa membawa nama Kepri di tingkat Nasional.

“Perasaan saya bisa membawa nama Kepri di ajang Srikandi Indonesia tingkat nasional ada muncul rasa bangga terhadap diri sendiri karena impian dari kecil ingin ikut ajang yang seperti itu,” ucap Mahasiswi Jurusan Akuntansi Universitas Internasional Batam ini.

Selain itu, okti menambahkan dengan mengikuti ajang tersebut adanya rasa ingin belajar yang lebih tinggi lagi untuk memulai pengalaman yang baru lagi.

“Menurut saya ikut ajang seperti itu sangat baik dan berguna, karena saya mau mengembangkan potensi yang ada dalam diri saya sehingga bisa memberikan suatu hasil yang terbaik sebagai role model remaja puteri, baik di lingkungan keluarga, lingkungan di sekeliling saya maupun bagi bangsa indonesia dan di mata international,” tambahnya.

Di ajang tersebut Okti lebih mengenalkan Kebudayaan Daerah Kepulauan Riau, baik itu dari pakaian tradisional, kesenian dan juga Pariwisata nya.

“Disaat talent show saya mengenalkan pakaian Tradisional daerah, saya menari, menbaca puisi dan menceritakan tentang cerita daerah yaitu Mak Yong,” tambahnya.

Selain suka Dunia Modelling Oktiani juga suka punya hobbi travelling.

Saat di tanya kenapa suka hobi itu? Okti menjawab, Karena dia suka suasana baru dan suka mencari tau hal-hal baru yang belum diketahui nya sama sekali.

Saat d tanya apa cita-citanya?, Oktiani tidak menjawab seperti biasa nya orang yang suka jadi PNS, dokter atau lainnya. Jawabannya sangat simple dan menarik.

“Cita-cita saya bisa berguna bagi diri sendiri maupun orang lain, dan bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai. Karna sukses nya seseorang tidak di tentukan oleh profesi seseorang itu tersebut. Melainkan orang sukses itu karena bisa tidaknya seseorang itu berguna dan menghasilkan untuk dirinya sendiri maupun orang lain,” tutupnya.(*)

Kiriman : ilham

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN