Gubernur Kepri Tetapkan Upah Minimum Kota Batam Tahun 2020 Rp 4,13 Juta per Bulan



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Upah Minimum Kota (UMK) Batam di tetapkan oleh Gubernur Kepri adalah sebesar Rp. 4.130.279,- (empat juta
seratus tiga puluh ribu dua ratus tujuh puluh sembilan rupiah)per bulan.

Besaran UMK tahun 2020 tersebut diberlakukan hanya bagi pekerja yang mempunyai masa kerja kurang dari satu tahun, sedangkan untuk pekerja dengan masa kerja di atas satu tahun dilakukan kenaikan oleh Pengusaha dengan sebaik-baiknya sesuai dengan struktur dan skala upah yang telah diberlakukan diperusahaan.

Setiap Perusahaan yang telah memberikan upah lebih tinggi dari ketetapan UMK tidak dibenarkan mengurangi atau menurunkan
upah bagi karyawannya.

Bagi perusahaan yang belum mampu melaksanakan UMK Tahun 2020 berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan dapat mengajukan penangguhan Upah.

Dengan diberlakukannya Keputusan ini, maka Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 1258 Tahun 2018 tentang Upah Minimum Kota Batam Tahun 2019 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Ketetapan keputusan ini mulai berlaku satu Januari 2020 yang di tandatangaini oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto, Berdasarkan surat kepusan Gubernur No1047 Tahun 2019 tanggal 21 November 2019 di Tanjung Pinang.(*)

Kiriman : Amrullah



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA