Wako Rudi Bersama KNPI Batam Tanam Pohon Dijalan Raden Patah

386

WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM—Walikota Batam Muhammad Rudi, bersama Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Batam lakukan penanaman pohon diseputaran jalan Raden Patah, Lubuk Baja Kota Batam Minggu (24/11/2019).

“Kota Batam ini sangat butuh green citi istilahnya kota hijau, karena hijau ini perlu membawa udara bagi kita semua agar tidak gersang. Karena kami memimpin ingin memperbaiki infrastruktur jalan, tentunya mau tidak mau pohon lama ini kami fungsikan ditanam yang baru,”ujar Wako Batam Muhammad Rudi Minggu (24/11/2019) dijalan Raden Patah, Batam.

Makanya pohon itu harus ada penggantian yang lama ke pohon baru, Karena kita inginkan sejuta pohon ketapang kencana dan pohon kaya untuk dijalan.

“Sebab pohon kaya itu sama seperti di kantor Pemko Batam yang rimbun dan rindang tempat berteduh,”tutur Rudi.

Hari ini, lanjut Rudi, sudah mulai terlihat. Saat ini sudah banyak kita lihat pohon ketapang hingga ke Bandara. Artinya penghijauan ini wajib karena syarat mendapatkan penilaian itu salah satunya penghijauan,”imbuhnya.

Sementara Ketua KNPI Batam Muhammad Teddy Nuh menambahkan kegiatan kita hari ini menanam pohon dijalan Raden Patah, selain Raden Patah, penanaman pohon juga dilakukan di kawasan Tanjung Uma, Batam.

“Sebanyak 500 bibit pohon kita tanam bersama pak Walikota Batam, adapun pohon tersebut diantaranya, pohon Ketapang kencana dan Pulau,”kata Muhammad Teddy Nuh Ketua KNPI Batam Minggu (24/11/2019) saat melakukan penanaman pohon bersama Walikota Batam.

Disampaikannya, kita lakukan dalam rangka penghijauan, Pohon itu didapatkan dengan cara dibeli. “Kegiatan penanaman pohon ini, dilakukan pertama kalinya sejak periode saya menjabat sebagai ketua KNPI Batam selanjutnya akan kita laksanakan rutin bersama pengurus,”ucapnya lagi.

“Karena ini sangat menarik tidak hanya menanam tetapi disiram dan diberi pupuk sebab itu pohon kondisi stres makanya sedikit kering,”sebut Teddy.

Nanti daunnya akan gugur tetapi tidak mati. Karena itu prosesnya dengan kita berikan air dan pupuk dia akan segar kembali,”terang dia.

Teddy berharap, mari bersama sama kita dengan kegiatan ini kita peduli untuk lingkungan dan diharapkan kepada ormas lain untuk peduli terhadap lingkungan,”tutup Teddy.

(Taufik Chan)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA