Posyandu Melati Ranai Kota adakan Lomba Balita Sehat Natuna



PKP DREAMLAND

WARTAKRPRI.CO.ID – Dalam upaya menjalankan program Pemerintah tentang menjaga kesehatan sejak dini Posyandu Melati Kelurahan Ranai Kota melaksanakan Lomba Balita Sehat Se-Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Acara berlansung ceria dengan hiruk pikuk suara anak yang sedang bermain dengan sarana Permainan anak yang telah disiapkan oleh panitia.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Ranai Kota Raja Hatijah menyampaikan dalam laporannya, bahwa kegiatan ini baru pertama kali diadakan di tingkat kelurahan.

“Kita berharap kegiatan ini berjenjang dari Kelurahan, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, jadi kegiatan ini kami harapkan berjenjang sehingga tidak habis disini saja ucapnya yang saat ini telah 10 Bulan menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Ranai Kota,” ujar Raja Hatijah, sela sela kegiatan Di Gedung Batu Sindu Air Kolek Selasa (26/11/2019).

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa Lomba ini terdiri dari dua kategori yakni anak usia 6 bulan -23 bulan dan 24 bulan – 59 bulan atau 6 tahun. Dewan Juri terdiri dari Dokter, para perawat dan bidan Puskesmas Ranai.

Acara dibuka oleh Lurah Ranai Kota Syuparman.

Dalam sambutannya Syuparman menyampaikan ada beberapa isu penting yang harus perhatikan bersama adalah Isu stunting.

“Menangapi isi nasional, kita Pertumbuhan anak tidak seimbang seiring bertambah usianya atau anak menjadi kerdil karena faktor kekurangan asupan gizi dan nutrisi,” sebutnya.

“Jadi kita perlu pencegahan sejak dini dengan aktif pergi ke Posyandu setempat untuk mengecek pertumbuhan anak kita,” sabung Lurah.

Selanjutnya kegiatan ini juga bertujuan memberikan motivasi terhadap Kader Posyandu yang selama ini menjalankan tugas tanpa pamrih.

“Saya berikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para kader dengan segala keterbatasan sarana yang ada namun masih tetap eksis hingga sekarang. Luar biasa pengabdian Ibu-ibu kader ini saya salut,” ucapnya.

Selain itu, Lurah Ranai Kota mengajak para ibu menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga agar generasi kita tumbuh sehat dan cerdas.(Rky)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA