Sukses Kadin Kepri Tarik Investor Amerika Disambut Antusias dan Ini Janji Kemudahan dari Gubernur Kepri

45
Ahmad Maruf Maulana Kadin Kepri

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua Kadin Kepri Ahmad Maruf Maulana membuka Rapimprov Kadin ke V Tahun 2019 di Sahid Batam Center Hotel dan Convention Batam, Rabu (27/11/2019) pagi. Rapimprov Kadin ini dihadiri plt Gubernur Kepri Isdianto dengan tema Kepastian Hukum berinvestasi di Kepri.

” Paska terjalinnya kerjasama investasi antara Kadin Kepri dengan sejumlah perusahaan di Amerika, maka kami gelar Rapat pimpinan ini dengan tema dan pembahasan Kepastian Hukum Berinvestasi di Batam. Nilai investasi tahap awal senilai Rp 50 Juta USD. Perusahaan ini kita tarik ke Batam yang mana sebelumnya pindah perusahaan dari China,” terang Ahmad Maruf Maulana.

Ketua Kadin Kepri Buka Rapimprov Ke V Tahun 2019

Ditambahkan Maruf Maulana, walau investasi awal nilainya kecil, Kadin Kepri juga menyampaikan ada 11 perusahaan lainnya yang tertarik dan akan menanamkan investasi di wilayah Provinsi Kepri. Perusahaan yang akan masuk tersebut, nantinya akan menjajaki investasi di berbagai bidang. Mulai dari pengalengan ikan hingga aksesoris mobil ford yang memproduksi lampu dan kabel.

“Tahun depan (2020), kita akan follow Up ini dan akan kembali ke Amerika untuk menjemput investasi ini,” jelas Ahmad Mak’ruf Maulana.

Rapimprov Ke V Tahun 2019 Kadin Kepri

Ia juga mengatakan, di tahun yang sama pihaknya juga akan melakukan promosi investasi ke China dan Korea. Dengan sasaran, perusahaan-perusahaan yang akan melakukan investasi di Vietnam untuk masuk ke Batam, Provinsi Kepri. Dimana perusahaan-perusahaan yang akan masuk ke Vietnam mayoritas menghindari dari ada perang dagang.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Oleh karena itu, kita ada momentum untuk menarik itu semua. Karena Amerika sudah menyoroti Vietnam, dan akan memberlakukan dampak perang dagang ke sana. Momentum inilah yang akan kita sambut,” jelasnya.

Gubenur Apresiasi akan Masuknya 11 Investor

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto mengapresiasikan kegiatan yang digelar oleh Kadin Kepri. Dimana dari hasil ini, nantinya akan mendapatkan rumusan-rumusan yang sangat menarik untuk Provinsi kepri nantinya.

“ Untuk menjadi ajuan dalam menarik investasi di kepri kedepannya, karena memang kita harus rajin dalam mengejar investor untuk masuk ke Kepri. Jika kita mau ekonomi di kepri lebih baik lagi kedepannya,” ucap Isdianto kepada awak media.

Isdianto yakin, dengan adanya Rapimprov Kadin Kepri tersebut, ekonomi Kepri akan mengalami peningkatan yang lebih baik. “ Dengan adanya Rapimprov ini, saya memiliki keyakinan bahwa ekonomi di Kepri akan meningkat lagi kedepannya,” katanya.

Terkait masuknya investor baru di kepri kurang lebih 11 Investor, Plt Gubernur Kepri itu sangat mengapresiasi perjuangan Kadin Kepri.

“Alhamdulillah itu suatu kabar baik dan kita membuka semua peluang-peluang investasi yang masuk ke Kepri. Hal ini sesuai dengan pesan dari presiden Jokowi, jika ada Investor yang akan masuk ke kita dan nilainya untuk ekspor sangat tinggi, ibaratnya kita pejam mata saja akan kita beriakan dan dukung penuh,” tegas Isdianto.

Terkait Kepastian Hukum, Isdianto kembali menegaskan bahwa akan mendukung dan memberikan ruang kepastian hukum yang akan membuat nyaman para investor, yang akan berinvestasi ke wilayah Kepri.

Soal itu pasti akan dijamin, dan terbukti saat ini sudah berjalan dengan baik. Dimana semua elemen telah bersinegri untuk menjaga hal tersebut.

” Intinya kita sangat mendukung penuh semua investasi yang masuk dan bisa memberikan nilai tambah bagi Kepri. khususnya perekonomin di Kepri lebih meningkat lagi. dan dalam perjalannyan, nantinya semua birokrasi yang dianggap mempersulit akan kita mudahkan semuanya. Dan tentunya kita akan meminta masukan dari berbagai pihak khususnya pelaku usaha. Jika masih ada yang berbelit-belit, maka silakan sampaikan ke kita,” tegasnya.(*/idn/oto)

Kiriman : Taufik Chan
Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH