32 Orang Pengurus Persatuan Menembak Indonesia di Karimun Resmi Dilantik



PKP DREAMLAND

WartaKepri.co.id, Karimun – Guna melahirkan atlit menembak berprestasi, sebanyak 32 pengurus sekaligus anggota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Karimun periode 2019-2023, resmi dilantik pada kamis (28/11/2019) di Gedung Nasional.

Pada pelaksanaan kegiatan yang turut serta dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Karimun, Ketua umum Perbakin Kepri, Mas Zulhak juga diisi dengan menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Perbakin Kabupaten Karimun yakni Asriyadi.

Disela-sela sambutannya, Ketua Perbakin Kabupaten Karimun yakni Asriyadi menuturkan bahwa tujuannya guna mencari bibit-bibit atlet muda yang dapat dikembangkan kedepannya, yang memiliki potensi yang belum tergali.

“Agar menjaga disiplin dan sportifitas supaya muncul atlet yang berprestasi, dimana seorang yang berprestasi harus selalu dalam semangat dan sportifitas yang tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, seusai pelantikan, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Karimun sendiri sangat mengapresiasi sekaligus mendukung penuh, baik sarana dan prasarana lainnya yang dibutuhkan, guna menunjang olahraga Perbakin ini.

“Kita harapkan dengan adanya Perbakin dapat menampung generasi-generasi muda kita untuk menyalurkan bakat menembak, dan itu terkoordinir dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anwar menyampaikan bahwa cabang olahraga Perbakin ini sendiri memang harus selektif, tidak bisa seperti olahraga-olahraga lainnya, karena para atlet Perbakin ini menggunakan senjata.

“Dan tentunya apabila pengurusnya tidak selektif, nantinya dikhawatirkan akan disalahgunakan, dan tentunya akan menjadi resiko yang sangat tinggi oleh Perbakin itu sendiri,” imbuhnya.

Sebagai ajang seleksi tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Atlet Perbakin yang dilantik ini merupakan aset daerah di masa yang akan datang, juga upaya dan langkah untuk menghadapi event Pekan Olahraga Nasional (PON), dan juga Pekan olahraga Provinsi (Porprov).

Kiriman : Aziz Maulana



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA