Basarnas Natuna Anambas Benarkan KM. Jaya Makmur 33 Hilang Kontak di Perairan Anambas

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Kepala Basarnas Natuna Anambas Maxianus Bekabel.S.Sos langsung melaksanakan Koordinasi dengan kepala Basarnas Tanjungpinang terkait Informasi hilang kontak diduga Kapal KM. Jaya Makmur 33 di perairan Anambas dari Tanjungpinang tujuan Pulau Bawah Anambas. Minggu, 1/12/2019.

Maxianus Bakabel.S.Sos Kepala Pencarian dan Pertolongan Natuna Anambas (Basarnas) membenarkan adanya informasi sebuah Kapal di duga KM. Jaya Makmur 33 di laut Anambas.

” Saya saat ini sedang melakukan Koordinasi dengan kepala Basarnas Tanjungpinang, bapak Mukmin, saya juga saat ini sedang mencoba menghubungi ke pihak Pulau Bawah. Ucapnya kepada Wartakepri.co.id.

Selain itu dirinya juga membenarkan bahwa benar KM. Jaya Makmur 33 mengalami kerusakan pada selang Gearbox di sekitar pulau mapur dan sempat di laksanakan perbaikan pergantian selang baru yang dikirim dari tanjungpinang oleh pemilik kapal, sehingga dapat melanjutkan kembali perjalanan pelayaran dengan tujuan Pulau Bawah.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa dirinya sudah perintahkan kepada Kasi Oprasi Pos Basarnas Anambas untuk mengecek informasi tersebut, kemudian dirinya langsung melihat peta bahwa kalau dilihat dari posisi titik awal 152,1 NM kalau dari Jemaja 122,3 NM, kalau dari Tanjungpinang hanya berjarak 25,7 NM, sehingga dengan cara seperti itu kita perlu pemikiran dan kecepatan untuk menuju kesana dikarenakan jaraknya yang sangat jauh, dan di kawatirkan KM.Jaya Makmur 33 berteduh atau merapat ke Pulau Pulau kecil daerah terdekat.ucapnya.(Rama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG