Dilaporkan 6 ABK KM Jaya Makmur 33 dari Tanjungpinang Hilang Kontak di Perairan Anambas



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG – Breking News bahwa telah terjadi hilang kontak sebuah Kapal Kayu di duga KM. Jaya Makmur 33 dari Tanjungpinang tujuan Pulau Bawah Kabupaten Kepulauan Anambas.Minggu, 1/12/2019.

Info tersebut di dapat dari Basarnas Tanjungpinang bahwa KM. Jaya Makmur 96 GT dengan nomor Registrasi 602/RRD, jenis kapal Kayu, di Nakhodai oleh saudara Ahmad Topa dan di bantu dengan ABK 6 Orang, antaranya adalah Iwan, Harapit, dan Tengku, sedangkan 2 ABK lagi belum di ketahui oleh tim Basarnas Tanjungpinang.

Dilaporkan pagi ini oleh Pemilik Kapal atas nama Purnomo ke Kantor Basarnas Tanjungpinang bahwa Kapal miliknya belum diketahui keberadaannya posisi terakhir di perkirakan sekitar 00 58’ 12.3” N – 104 53’ 27.4” E, dengan rute Tanjungpinang – Pulau Bawah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan bermuatan Material Bangunan dengan kecepatan 6 sampai 7 Knot.

Diketahui bahwa Kapal KM. Jaya Makmur 33 berangkat dari Tanjungpinang pada hari Kamis tanggal 28 November 2019 sekitar pukul 05.00 Wib, dan di perkirakan tiba di tujuan yaitu di pulau Bawah sekitar pada tanggal 30 November 2019, dengan jarak tempuh koordinat terakhir ke rute tujuan sekitar 114 NM.

Inilah kronologis singkatnya yang di dapat dari Tim Basarnas Tanjungpinang bahwa Kapal KM. Jaya Makmur bermuatan Material Bangunan dengan rute Tanjungpinang tujuan Pulau Bawah Anambas, pada saat melaksanakan pelayaran ketika tiba di pulau Mapur Kabupaten Bintan Kapal KM. Jaya Makmur mengalami kerusakan pada selang Gearbox Mesin.

Saat ini pihak Basarnas Tanjungpinang sedang melakukan Koordinasi dengan pihak pihak terkait.(Rama)

sumber Basarnas Tanjungpinang.



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA