Binmas Polres Lingga Gelar Perpustakaan Keliling Buat Pelajar SLB Dabo Singkep

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Personil Polres Lingga melakukan gerakan peduli dunia pendidikan, dengan mengerakan perpustakaan keliling (Puspa) kepada pelajar SLB (Sekolah Luar Biasa) Dabo Singkep, Sabtu (30/11/2019) pagi.

Kegiatan ini di lakukan oleh personil Satbinmas Polres Lingga Brigadir Tengku Angga Kurniawan,Brigadir Dori Dermawan,Bripda Deri Delpianto dan Bripda Ryan Ferdianto Banjar Nahor.

Kasat Binmas AKP Amir Hamzah S.H M.H melalui Brigadir Tengku Angga Kurniawan Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak anak-anak gemar membaca melalui perpustakaan keliling. “Karena dengan sering membaca bisa menjauhi kita dari kebodohan karena membaca adalah gudangnya ilmu pengetahuan”

PKP EXPO

Di samping itu, kegiatan Puspa ini salah satu cara Polri dekat terhadap masyarakat. Terutama anak-anak tetap selalu senang dengan kehadiran Polri.

“Minat baca dari kalangan pelajar sudah sepatutnya untuk dipupuk sejak dini. Mengingat mereka adalah salah satu generasi yang menjadi tumpuan harapan bangsa. Dengan membaca diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan. Karena, berbagai macam buku telah tersedia di Perpustakaan Kelilling yang saya jalankan selama ini,” jelasnya.

Anak-anak terlihat antusias dan menghampiri motor puspa berisi buku-buku tersebut. Kepala Sekolah Momon Kusuma S.Ag, M.Pd pun menyambut baik dengan adanya kegiatan ini dan mengucapkan banyak berterima kasih kepada Polres Lingga atas kegiatan perpustakaan keliling ini. (*)

Kiriman : Ravi Azhar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24