Ps. Kaurmintu Satlantas Berikan Wejangan Pada Puncak Perayaan Ulang Tahun Klub Otomotif



PKP DREAMLAND

Wartakepri.co.id Karimun – Pada puncak Perayaan satu dekade atau sepuluh tahun klub otomotif paling bergengsi di wilayah Bumi Berazam, Motor Antik Club Karimun yang berlangsung meriah, pada sabtu (30/11/2019), di teras caffe, turut serta dilaksanakan Himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan lancar dalam berlalu-lintas (Kaseltibcarlantas) dari Satuan Lalu Lintas Polres Karimun, yang di sampaikan oleh Ps. Kaurmintu Satlantas Bripka. Hadi Pati Budiman., S.H.

Dihadapan para tamu undangan dalam acara yang bertajuk “Brotherhood Has No Limit” atau  “Persaudaraan Tanpa Batas”, yang turut serta dihadiri oleh Kapolres Karimun AKBP Yos  Yudi F.S., SH, S.IK, MH, yang turut serta didampingi oleh Kapolsek meral, AKP. Doddy Santosa, Kasatreskrim AKP. Herie Pramono, dan personil Satlantas, serta perwakilan dari Klub-Klub motor yang tersebar di wilayah bumi berazam, Ps. Kaurmintu Satlantas Bripka. Hadi Pati Budiman menyampaikan beberapa himbauan kepada seluruh anggota klub-klub motor Karimun, diantaranya selalu tertib berlalu lintas.

“Agar sekiranya selalu tertib berlalu lintas di jalan raya saat menggunakan kendaraan terutama menggunakan kendaraan bermotor roda dua, dan hal tersebut tidaklah sulit, kalau kita tidak ingin selalu mencobanya. karena hanya sesaat enak tidak tertib menggunakan helm SNI, lalu tidak tertib rambu-rambu dijalan dan ugal-ugalan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ps. Kaurmintu Satlantas Polres Karimun ini mengapresiasi sekaligus bangga kepada seluruh anggota  Motor Antik Club Karimun, dan klub-klub motor lainnya pada setiap kegiatan selalu berkoordinasi dengan Satlantas polres Karimun.

“Selalu memberikan petunjuk dan arahannya serta selalu ada pengawalan bagaimana agar setiap acara dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib, sehingga menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, menjadi contoh yang baik kepada pengendara lainnya di jalan raya,” imbuhnya.

Kata Hadi Pati, diharapkan agar tidak menggunakan aksesoris yang salah kaprah seperti lampu strobo dan juga knalpot racing yang dapat menganggu pengendara lainnya. Selain itu melengkapi seluruh sarana dan kelengkapan keselamatan dalam berkendara, Juga klub sepeda motor diharapkan agar mampu berperan aktif dalam menekan angka pelanggaran dan juga kecelakaan lalu lintas.

“Tidak hanya mengedukasi keselamatan berkendara, juga menekankan perlunya dibuat kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas, hal ini tentunya akan memberikan nilai positif bagi para klub-klub motor di Karimun, dengan semangat brotherhood antar bikers tidak hanya kita tunjukan saat di jalan, akan tetapi juga harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka tertib berlalulintas dan tetap menjaga keselamatan,” pungkas pria yang hobi bermain musik ini.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama salah satu perwakilan dari Bikers Melayu Community (BMC) Karimun, Jhon (33) sangat mengapresiasi dan tidak lupa memberikan selamat kepada MACK, semoga semakin tetap kompak dan solid.

“Ditambah dengan penyampaian himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan lancar dalam berlalu-lintas (Kaseltibcarlantas) dari Satuan Lalu Polres karimun, menambah ilmu dan selalu menjalin tali silaturahmi, serta menjadi pelopor pengendara dan contoh yang baik kepada masyarakat,” katanya.

AMA



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA