Goro Bersama Karya Bhakti Peringati Hari Juang TNI AD 2019 di Wilayah Kodim 0317/TBK



PKP DREAMLAND

Warga Bergotong royong Pelebaran akses Jalan, serta Gotong royong membersihkan Mushola dan juga Penghijauan Penanaman

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Hari Juang Kartika TNI-AD adalah momentum yang khusus diperingati untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri. Jenderal Soedirman sebagai pemimpin pasukan menegaskan perlunya mengusir tentara sekutu dari Ambarawa secepat mungkin.

Sebab sekutu akan menjadikan Ambarawa sebagai basis kekuatan untuk merebut Jawa Tengah. Dengan Semboyan ”Rawe-rawe rantas malang-malang putung, patah tumbuh hilang berganti”, pasukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR), memiliki tekad yang bulat membebaskan Ambarawa atau dengan pilihan lain gugur di pangkuan ibu pertiwi.

Pertempuran berakhir dengan kemenangan gemilang dari TKR. Benteng pertahanan sekutu yang tangguh berhasil direbut pasukan TKR. Kemenangan pertempuran Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 dan keberhasilan Panglima Besar Jenderal Soedirman ini kemudian diabadikan dalam bentuk monumen Palagan Ambarawa. TNI AD memperingati tanggal tersebut setiap tahun sebagai Hari Infanteri.

Pada pelaksanaan peringatan tersebut, tidak terkecuali diwilayah Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun, bertempat di Lapangan Volley ball, jalan Jenderal Sudirman Poros RT 03/ RW 04 Keurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral Karimun pada minggu (1/12/2019), telah dilaksanakan Apel pagi bersama masyarakat dalam rangka Karya Bhakti memperingati Hari Juang TNI- AD TA. 2019 diwilayah Kodim 0317/Tbk.

Pada pelaksanaan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya tersebut, dipimpin oleh Pasilogdim 0317/Tbk, Kapten Ath A. Salim yang turut serta didampingi oleh Pasiterdim 0317/Tbk, Lettu Kav Tatang Rohimat, Pasipersdim 0317/TBK Kapten Cpt E.S. Nasution serta personil Kodim 0317/Tbk dengan jumlah personil 50 orang anggota.

Dandim 0317/Tbk, Letkol inf. Denny melalui Pasilogdim 0317/Tbk, Kapten Ath A. Salim menuturkan bahwa, pada kegiatan Karya Bhakti ini telah dilaksanakan Gotong royong Pelebaran akses Jalan, serta Gotong royong membersihkan Mushola serta Penghijauan Penanaman Pohon sebanyak 100 bibit batang dari berbagai jenis.

“Kodim 0317/Tbk bersama dengan elemen masyarakat RT 03/ RW 04 Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral Karimun, melaksanakan gotong royong dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2019 diwilayah Kodim 0317/TBK, sebagai wujud merajut rasa persatuan dan kesatuan,” terangnya.

Lebih lanjut, Pasilogdim mengatakann pada Karya Bhakti Kodim 0317/Tbk dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara TNI-AD khususnya Kodim 0317/Tbk, kepada masyarakat, dan langsung berinteraksi guna memupuk silaturahmi dan bergotong royong.

“Diharapkan kegiatan Karya Bhakti ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dalam bentuk bergotong royong, sehingga masyarakat setempat untuk tidak sungkan meminta bantuan apa saja kepada Kodim 0317/Tbk, demi kesejahteraan masyarakat, serta Karya Bakti  mampu dapat Mempererat hubungan Kemanunggalan TNI-AD dengan Rakyat,” imbuhnya.(*)

Kiriman : Aziz Maulana



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA