Jusuf Kalla Terima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Padang





WARTAKEPRI.co.id, PADANG – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla langsung menerima penganugerahan gelar doktor kehormatan (Dr. Honoris Causa) dari Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri, di kampus tersebut di Padang, Sumatera Barat, Kamis (5/12/2019).

UNP memberikan gelar Doktor Honoris Causa kepada Jusuf Kalla untuk bidang Penjaminan Mutu Pendidikan khususnya dalam kaitan dengan Ujian Nasional (UN) untuk meningkatkan pendidikan dasar dan pendidikan menengah.

Jusuf Kalla didampingi istri, Mufidah Jusuf Kalla, menerima secara resmi gelar penghargaan dari perguruan tinggi negeri di Sumatera Barat (Sumbar) ini, Kamis (5/12/2019).

” Kita sebetulnya harus sama-sama menjaga mutu dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Kalla di Universitas Negeri Padang (UNP).

Pihak kampus menilai, Kalla konsisten dalam mendukung implementasi delapan standar nasional pendidikan. Dia juga dianggap sangat mendukung pelaksanaan delapan standar nasional pendidikan Indonesia.

Selain itu jusuf kalla dianggap berkomitmen perjuangkan kesejahteraan guru. Selain itu, dia juga serius mengawal ujian nasional (UN) sebagai tolok ukur penjaminan dan pemetaan mutu pendidikan nasional.

“UN itu relevan. Tapi memang harus ada pembaruan dari waktu ke waktu. Tapi jaminan mutu pendidikan memang harus ketat,” ujar dia.

Kalla kini sudah mendapatkan 12 gelar doktor HC, dan kehormatan ini merupakan penganugerahan kelima dari Universitas Negeri Padang. Sebelumnya, gelar kehormatan ini diberikan kepada sejumlah tokoh lainnya.

Di antaranya, Muhammad Syafie, Gamawan Fauzi, Megawati Soekarnoputri dan Datok Seri Anwar Ibrahim. Beberapa menteri kabinet kerja juga ikut serta menyertai rombongan Jusuf Kalla ke Padang.(*)

Sumber : Idnews
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/pras.



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI