Inilah Daftar Barang dari Lokasi Mayat Wanita yang Ditemukan Warga Sungai Lakam Timur Karimun





WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Sesosok mayat yang diduga wanita ditemukan warga RT/RW 002/ 002 Sungai Lakam Timur Karimun, pada Kamis (5/12/2019) pukul 17.00 WIB.

Mayat tanpa identitas tersebut diduga tewas lebih dari sepekan dan diperkirakan berusia (40), dimana berdasarkan struktur gigi, serta penemuan mayat ini dilaporkan oleh Taufik (49) seorang, beserta para saksi yang masih pelajar, diantaranya M. Jaka Pratama (14), Rio Pratama Putra (17), Subbahan Putra Emanda (15), dan Ardiansyah (15), yang seluruhnya ini adalah warga jalan Haji Arab Sungai Lakam RT/RW002/002 Sungai Lakam Timur, Karimun.

Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur Yudi F.S, melalui Kasat Reskrim Polres Karimun AKP. Herie Pramono menjelaskan bahwa, mayat tanpa identitas yang diduga wanita ini berdasarkan properti memiliki tinggi badan 143 cm, dan saat ditemukan wanita ini diperkirakan berusia 40 tahun dimana kondisinya sudah mulai membusuk.

“Untuk Kronologinya pada Kamis (5/12/2019) Pukul 16.30 WIB, pada saat para saksi bermain di sekitar lapangan bola Sungai lakam tersebut, melihat dan mengejar burung di lokasi semak-semak lapangan bola tersebut, dan pada saat itu para saksi melihat mayat yang sudah membusuk, selanjutnya dilaporkan La Adi yang sedang bekerja bangunan, kemudian La Adi melaporkan kejadian tersebut kepada Taufik (Personel Polres Karimun),” terangnya.

Ungkap Perwira yang pernah bertugas di Kuningan Jawa barat ini, Pukul 16.45 wib Kapolres memimpin pelaksanaan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hingga Pukul 19.45 wib personel Inafis Sat Reskrim Polres Karimun membawa mayat ke RSUD H. Muhammad Sani guna dilakukan pemeriksaan luar dan identifikasi.

“Dari hasil Hasil pemeriksaan luar berdasarkan keterangan dari dr. Aisyah Sp.F, Tidak di temukannya tanda-tanda kekerasan, serta tidak diketahui penyebab kematiannya, dan untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan CCTV sekitar TKP serta mempublikasikan ciri-ciri dan properti,” imbuhnya.

Dari hasil olah TKP, Personel Inafis Sat Reskrim Polres Karimun menemukan barang-batang yang diduga milik korban, diantaranya sebuah tas yang berisi satu unit handphone merk Samsung warna hitam, lima buah dompet kecil, uang Rp. 5 ribu.

Tiga buah buku yang bertuliskan angka, sebuah pena hitam merk Kenko, dua unit charger handphone, dua unit kabel listrik, dua unit pengisi daya handphone warna hijau, sebuah tasbih kecil, dua buah pisau lipat, sebuah kaca kecil segiempat, dua jepitan kuku, satu buah sisir rambut warna hitam, satu tas Plastik serta tiga kantong plastik.

Selain dari pada itu, dari hasiI Identifikasi, Properti pada mayat terdapat Jaket hitam bertuliskan “Honda”, baju dalam warna putih corak hijau bertuliskan “Desi” ukuran M, baju dalam (Tanktop) warna hitam, celana panjang, bahan kaos motif batik, serta sepasang sendal jepit warna biru putih.(*)

Tulisan : Aziz Maulana



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA