Selamat Bunguran Timur Laut Meraih Juara Satu Pada Ajang Ini – WartaKepri
64 views

Selamat Bunguran Timur Laut Meraih Juara Satu Pada Ajang Ini

PKP DREAMLAND

WARTAKRPRI.CO.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Bunguran timur laut, Kabupaten Natuna meraih Juara Satu Dalam Lomba Menu Olahan Ikan yang berkolaborasi dengan Dinas Perikanan dan Dinas Sosial.

Kegiatan diikut oleh 7 kecamatan dan dihadiri oleh Organisasi wanita yang ada dikabupaten Natuna.

“Selamat bagi para pemenang, Insya Allah  ibu ibu yang keluar sebagai pemenang kami akan bawa dalam ajang lomba di tingkat provinsi bahkan sampai tingkat Nasional,” ujar Nurhayati Hamid Rizal. Ketua Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Natuna, Sabtu (7/12/2019) memerikan semangat.

 

Masih kata Nurhayati, potensi perikanan di Natuna sangatlah besar, ini terbukti dengan hasil perikanan kita yang terus meningkat.

Dan pada momentum peringatan Hari Ibu tahun 2019, Nurhayati mengajak segenap warga ciptakan inovasi.

“Mari kita tampilkan masakan olahan serba ikan terbaik agar Natuna kembali menjadi yang terbaik,” ajaknya.

Apalagi di tahun 2019 ini juga Kabupaten Natuna memperoleh juara 2 Nasional klaster sagu kategori Lunchbox dan juara 1 menu kudapan juara 2 menu balita, tingkat provinsi kepulauan Riau.

 

“Kita harus optimis, Natuna mampu meraih juara pada event  Nasional pada kesempatan berikutnya,karena tahun sebelumnya kita sudah membuktikan. Dan Semoga tahun berikutny Natuna kembali meraih hasil terbaik,” terang Nurhayati.

Pada ajang lomba tersebut, di ikuti oleh oleh 7 kelompok PKK kecamatan, yaitu kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Bunguran Utara, dan Kecamatan Pulau Laut.

Dengan bahan baku yang digunakan adalah bersumber dari hasil sumber daya laut Natuna yaitu berbahan dasar ikan. Dengan kategori lomba yaitu menu kudapan, menu Balita dan menu Keluarga.

Juara 1 kecamatan Bunguran timur laut
Juara 2 kecamatan Bunguran timur
Juara 3 kecamatan Bunguran Batubi
Juara harapan 1 kecamatan Bunguran tengah. Juara harapan 2 kecamatan Bunguran Selatan. Juara harapan 3 kecamatan pulau laut dan Juara harapan 4 kecamatan Bunguran utara.

Sebelumnya Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Natuna telah melaksanakan serangkaian kegiatan yang langsung dapat diikuti oleh khalayak luas. Diantaranya melaksanakan kegiatan seminar tentang Stunting di kecamatan Bunguran Batubi, lomba hapalan hafiz Qur’an tingkat anak-anak.(rky)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA