Tangan Dingin Nurhayati Hamid Rizal PKK Natuna Berkembang dan Melahirkan Generasi Handal



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, kembali melantik secara resmi Ketua TP PKK di 11 Kecamatan.

Acara dilaksanakan di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (11/11) pagi.

Yang nantinya para ketua PKK kecamatan telah dipercaya itu akan berinovasi serta berkreasi membantu mengerakan roda organisasi kecamatan.

Dalam sambutan Ketua PKK, Nurhayati menjelaskan, Ketua TP PKK tingkat Kecamatan itu dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Natuna Nomor : 07. KEP/PKK.KAB.NATUNA/XI/2019.

Menurut Nurhayati, TP PKK sebagai wahana Pemberdayaan Keluarga dengan disadari atau tidak, telah memiliki peran yang strategis dalam membangun suatu bangsa, sesuai dengan berbagai karakteristik suku, agama, ras, dan adat istiadat.

“Kita berharap Tim PKK kecamatan lebih aktif berinovasi begitu pula dengan hal yang dilakukan oleh TP PKK di Kabupaten Natuna alhamdulilah mulai dikenal tingkat Nasional,” ujar Istri Bupati Hamid Rizal.

Melalui momentum itu, Nurhayati mengajak kepada kepada para Ibu-ibu sebagai Ketua TP PKK Kecamatan yang baru di lantik, agar kiranya sesegera mungkin untuk membuat program kerja yang berporos pada 10 program PKK sesuai dengan hasil Rakernas VIII tahun 2015.

Serta merumuskan dan melaksanakan langkah strategis program kerja yang di dasari kearifan lokal, memberi kontribusi, maupun manfaat Sumber Daya Manusia (SDM) nya di wilayah tugas masing-masing.

Nurhayati juga meminta agar seluruh kader TP PKK di Kabupaten Natuna, dapat memberdayakan para keluarga sebagai upaya untuk mendorong Pembangunan Daerah Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik lagi.

PENCAPAIAN NASIONAL

Melalui tangan dingin Organisasi yang dikomando Istri Bupati Hamid Rizal ini, menjuarai lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Nasional pada Peringatan Hari Pangan Sedunia di Kendari, Sulawesi Tenggara, bulan lalu.

Kabupaten Natuna mewakili Provinsi Kepulauan Riau dalam lomba tersebut meraih Juara II kategori Lunchbox Klaster Sagu.

Prestasi yang berhasil ditorehkan oleh peserta dari Kabupaten Natuna itu, patut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kepri.

Karena Provinsi yang baru berdiri 20 tahun itu, berhasil mengungguli 32 Provinsi lainnya yang ada diseluruh Indonesia.(hms, Rky)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA