Kapolres Karimun Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

3

Gandeng Stakeholder Terkait mampu melakukan Prediksi, Analisis, dan Identifikasi terhadap potensi Bencana yang kemungkinan terjadi

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur pada Rabu (11/12/2019), memimpin secara langsung pelaksanaan kegiatan Apel gelar pasukan dalam rangka Kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang turut serta di hadiri oleh seluruh jajaran Stakeholder dan Instansi terkait lainnya di halaman Mapolres Karimun.

Pada upacara yang diikuti 280 peserta dari berbagai unsur instansi ini, Kapolres Karimun turut serta membacakan amanat dari Kapolda Kepri. Dimana sangat diperlukan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik di semua
Unsur yang berkaitan dengan Penanggulangan bencana.

Seusai Apel gelar pasukan, Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur menjelaskan bahwa, Pada pelaksanaan kegiatan ini selain melibatkan TNI-Polri, juga bersinergitas dengan Stakeholder yang berkompeten dalam

Penanggulangan bencana agar terus Meningkatkan kualitas Penyelenggaraan penanggulangan Bencana seperti pengintegrasian Penanggulangan bencana diseluruh lini, baik itu dari tingkat kelurahan hingga Kabupaten,”

“Intinya meningkatkan kapasitas Sumberdaya manusia melalui Pendidikan dan pelatihan gabungan Penanggulangan bencana, tentunya hal ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil serta perlengkapan dan juga menghimpun Kekuatan TNI-Polri BNPB, Basarnas, serta Instansi lainnya untuk turut serta berpartisipasi dalam upaya Penanggulangan bencana,” ungkapnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Kata AKBP Yos Guntur, oleh sebab itu sangat diperlukan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik dari seluruh Stakeholder yang berkaitan dengan Penanggulangan bencana. Namun kita lihat beberapa hari yang lalu sudah terjadi beberapa kecelakaan laka laut, dan tentunya hal ini menjadi pembelajaran kita sehingga nanti kedepannya kita mampu meminimalisir dan tidak memakan korban jiwa.

“Guna membangun kemandirian Kita semua dalam penanggulangan Bencana tentunya sangat diperlukan Edukasi tentang penanggulangan Bencana kepada masyarakat sehingga Dapat menciptakan masyarakat yang Tangguh dalam menghadapi bencana yang akan terjadi, untuk itu kita semua dituntut untuk mampu Melakukan prediksi, analisis, dan Identifikasi terhadap potensi Bencana yang kemungkinan terjadi di
Wilayah Kabupaten Karimun, dan menjadi tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Kapolres menambahkan untuk terus Meningkatkan sinergitas dan Soliditas penyelenggaraan Penanggulangan bencana, yang Pengintegrasian setiap Stakeholder dalam setiap Pencegahan dan penanggulangan bencana.

“Penyelenggaraan penanggulangan Bencana secara cepat, tepat dan Bertanggung jawab sesuai dengan peraturan yang ada, sekaligus mampu Meningkatkan kapasitas Sumber daya manusia melalui Pelatihan penanggulangan Bencana,” ungkapnya.(AMA)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI