Bawaslu Anambas Lantik 30 Panwascam Se Kabupaten KKA

120

Wartakepri.co.id, Anambas – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas, lantik Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Kepulauan Anambas, di Aula Hotel Tarempa Beach, Tarempa Kecamatan Siantan. Sabtu, (28/12/2019).

Pelantikan Dan Pembekalan Panitia Pengawas Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Anambas nantinya akan mengawal Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati, dan Wakil Bupati tahun 2020 mendatang.

Kegiatan tersebut dipiimpin oleh Yopi Susanto.SE, (Ketua Bawaslu KKA) dan dihadiri antara lain : Zukhrin (Asisten I KKA), Eko Desi (Kaban Kesbangpol KKA), M. Ikhsan (Kasi Intel Cabjari Tarempa), Rais A. Nurdin (Camat Kute Siantan), Tarmizi (Camat Siantan Utara), Wahyu Hidayat (Korsek Bawaslu KKA), Liber Simare Mare.SP, (Komisioner Bawaslu KKA) dan Anwar Nasution.S.Ip (Komisioner Bawaslu KKA), serta diikuti 30 Peserta Panwascam se-KKA.

Inilah Nama nama Panitia Pengawas Kecamatan se-KKA, antara lain adalah, Kecamatan Jemaja, 3 Orang, Ardianus, Kasmir Hariyadi saputra, Kecamatan Jemaja Barat, 3 Orang, Ropi Kahardi, Sabri, Maliki, Kecamatan Jemaja Timur, 3 Orang, Erwal Deni, Herliyanika, Sapei Sapri, Kecamatan Kute Siantan, 3 Orang, Hermi Wanto, Emrani, Faishal Saputra, Kecamatan Palmatak, 3 Orang :
Hendri Irawan, Umardi, Rosmadi, Kecamatan Siantan, 3 Orang, Tata Huyaga, Dedi Kurniawan, Firdiansyah, Kecamatan Siantan Selatan, 3 Orang, S. M Albar, Saripul Rizani, Saparudin, Kecamatan Siantan Tengah, 3 Orang, Fathur Rahman, Hidayatullah, Wiki Putra, Kecamatan Siantan Timur, 3 Orang, Sumardi, Arjus Munandar, Hendri Saputra, Kecamatan Siantan Utara, 3 Orang, Susianto, Fredy Hutahaean, Azmi.

Yopi Susanto.SE Ketua Bawaslu KKA dalam sambutannya mengatakan bahwa, saya pribadi mengucapkan selamat atas dilantiknya para peserta Panwascam yang insya Allah kedepanya akan mengemban tugas sebagai pengawas jalannya Pemilihan Gubernur Kepri dan Pemilihan Bupati KKA Tahun 2020 mendatang.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Berdasarkan UU RI Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan UU Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada serta Surat Edaran Ketua Bawaslu RI tentang Juknis pembentukan Panwascam, bahwa jumlah Petugas Panwascam pada Pilkada tahun 2020 adalah sebanyak 3 (tiga) orang per Kecamatan. Untuk, Kab. Kep. Anambas dengan jumlah petugas Panwascam yang diterima dari 10 Kecamatan adalah sebanyak 30 orang (Tiga Puluh) orang.

“Jumlah pendaftar sebagai Panwascam se Kabupaten Kepulauan Anambas berjumlah 77 Orang yang ikut dalam Kompetisi rekrutmen panwascam, namun hanya 30 Orang Panwascam saja yang dilantik, dan itu sudah sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang alot dan profesional”. Ucapnya.

Tentunya ini merupakan sala satu kebanggaan diri para paserta Panwascam yang baru saja dilantik dan saya kira peserta sekalian dapat mengemban tugas ini dengan jujur dan profesional sehingga kita bisa dapat melahirkan pilkada yang aman dan damai.

Saya yakin dan percaya pasca diumumkan hasil seleksi panwascam kemarin bahwa kalianlah putra putri terbaik keterwakilan dari 10 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas, untuk itu kami mengharapkan agar dapat menunjukan kinerja yang terbaik.ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian pembekalan maupun materi kepada panwascam se Kabupaten Kepulauan Anambas, untuk bekal kedepannya dalam bekerja.(Rama).

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH