Tim Jelajah Anambas Berikan Bantuan Alat Tangkap dan Bendera Merah Putih ke Nelayan Pesisir

37

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Tim Jelajah Kepulauan Anambas sambangi Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas untuk membagikan bantuan kepada para Nelayan Lokal di Daerah Perbatasan, Selasa (31/12/2019).

Kunjungan dari Tim Jelajah Kepulauan Anambas mengambil Tema “Mari Bersama Membangun Semangat Nasionalisme Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Daerah Perbatasan Kabupaten Kepulauan Anambas”.

Tim jelajah yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan bahwa mari bersama sama membangun semangat nasionalisme dan meningkatkan kualitas SDM di daerah terdepan NKRI ini, selain itu Tim jelajah juga memberikan beberapa bantuan berupa paket Alat Tangkap seperti Pancing, Life Jacket/Pelampung dan juga Bendera Merah Putih sebagai bentuk kepedulian terhadap Nelayan Lokal yang ada di Desa Pesisir Timur.

“Tujuan pemberian sarana dan prasarana untuk meningkatkan pendapatan para nelayan lokal dengan harapan dapat mensejahterakan masyarakat nelayan lokal dan daerah terkhusus kami daerah terdepan NKRI”.

Sabli Kepala Desa Pesisir Timur mengatakan bahwa dirinya mewakili yang tertua dari masyarakat dan kelompok nelayan Desa Pesisir Timur, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Jelajah Kepulauan Anambas yang telah datang ke Desa kami dengan memberikan wawasan serta membangun semangat nasionalisme dan memberikan bantuan peralatan alat tangkap untuk para Nelayan, Life Jacket/pelampung dan Bendera Merah Putih untuk kami para nelayan lokal di daerah perbatasan.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Semoga dengan kedatangan tim jelajah ini bisa meningkatkan semangat nasionalisme kepada masyarakat kami dalam kehidupan sehari hari berbangsa dan bernegara serta dengan bantuan yang diberikan ini bisa membantu para nelayan lokal di desa pesisir timur ini” ucapnya.

Saat ini adalah musim utara dimana gelombang cukup besar dan angin sangat kuat maka Life Jacket ini sangat bermanfaat sekali utk masyarakat kami nelayan dalam melakukan aktifitasnya sehari hari dilaut.

Bila masyarakat nelayan melaut dan melihat ada tindak pidana atau pelanggaran seperti pengeboman ikan, merusak terumbu karang atau illegal fishing di harapkan masyarakat langsung melaporkannya kepada aparat keamanan yang ada di Anambas.(Rama).

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO