Pejabat Utama Polres Anambas Ikuti Video Conference Bersama Basarnas

9

Wartakepri.co.id, Anambas – Polres Kepulauan Anambas laksanakan Video Conference di seluruh jajaran kesatuan kewilayahan dalam rangka membahas perkembangan situasi Bencana alam, kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat utama Polres Anambas jalan Pasir Peti Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas. Senin, (6/1/2020).

AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK Kapolres Kepulauan Anambas pimpin langsung Video Conference tersebut, dan di hadiri antaranya adalah Kompol Rafizal Amin Wakapolres Anambas, Kompol Suddin Siregar Kabagren Polres Anambas.

AKP Bob Ferizal Kabagops Polres Anambas, AKP Buskardi Kasatintelkam Polres Anambas, IPTU Maryono Kasat Sabhara Polres Anambas, IPTU Joko PS. Kasubag Humas Polres Anambas, IPTU Julius M. Silaen Kasat Reskrim Polres Anambas, Kapten Laut (P) Adie Poetra S Pasops Lanal Tarempa.

Sejumlah Perwira Polres Anambas, Serta Anggota Basarnas (SAR) Anambas, Islam Malik Plt. Ketua Pelaksana BPBD Anambas, serta dari Dinkes dan Dinsos, serta dari Dinas Perkim PUPR Anambas juga turut hadir.

Inilah agenda Video Conference bahwa Polri beserta seluruh jajaran bekerja sama dengan BNPB/ BPBD, BASARNAS ,BASARDA, TNI dan Pemerintah pusat dan pemerintah daerah beserta potensi SAR lainnya, melaksanakan kegiatan operasi kontijensi “AMAN NUSA II-2019”, yang dimulai pada saat siaga darurat bencana, saat terjadinya kejadian bencana dan pascabencana.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mengalami bencana dengan melalui langkah-langkah pencarian, pertolongan, penyelamatan, perlindungan, pengamanan dan evakuasi korban l, harta benda, dan DVI (Disaster Victim Identication).

Koordinasi lintas sektor yg terkait TNI dan lainnya segera dilakukan pembentukan Tim Satgas bencana. Melakukan pemetaan potensi terjadinya kecelakaan di laut. Selalu memantau perkiraan cuaca.

AKBP Cakhyo Dipo Alam saat ini memaparkan tentang penekanan yang di terapkan adalah akan melakukan penekanan mitigasi dalam mengahadapi bencana, saat ini pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu siap siaga dalam penanganan bencana, persiapkan pers dan peralatan dalam penanganan bencana.

Cek kesiapsiagaan pers dan peralatan dalam penanganan bencana pastikan selalu siap siaga pantau informasi cuaca setiap saat dan berkoordinsi pada BMKG, lakukan mapping daerah rawan bencana di wilayah, serta koordinasi intens dengan stakehokders terkait demi percepatan dalam penanggulangan bencana alam menangani bencana di wajibkan anggota gunakan seragam polri.(Rama).

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH