Antisipasi Virus Corona, Polsek Karimun Gandeng Kantor Karantina Untuk Gelar Patroli Bersama

WARTAKEPRI.CO.ID, KARIMUN – Guna mengantisipasi terjangkit dan penyebaran serta menularnya Virus Corona di wilayah Kabupaten Karimun, pada Sabtu (1/2/2020), Polsek KKP Polres Karimun menggandeng instansi terkait dalam hal ini Kantor Karantina melakukan kegiatan sterilisasi di pelabuhan Internasioal Tanjungbalai Karimun.

Pada pelaksanaan kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek KKP AKP M. Komarudin, beserta para anggotanya Aiptu Pasaribu, Aipda Mauludin serta Brigadir Jonathan, yaitu pengecekan para penumpang kapal MV. Majestic, berangkat dari Singapura yang tiba diterminal pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun.

“Kegiatan pengecekan para penumpang melalui Thermal Scanner, oleh petugas Karantina kesehatan bersinergi dengan personil Polsek KKP, yang mana guna mendeteksi suhu tubuh manusia, dan apabila ada seseorang yang demam, maka akan diketahui oleh petugas di pelabuhan Internasional,” terang Kapolsek KKP AKP Komarudin kepada WartaKepri.co.id.

PKP EXPO

Sejauh ini menurut AKP. Komarudin yang datang dari luar negeri Singapura, belum ada satupun penumpang yang terindikasi terjangkit virus mematikan tersebut, oleh karena itu di pelabuhan internasional Tanjungbalai Karimun dilakukan kegiatan pengawasan ini terus menerus dan Kontinu dilakukan dan dalam pemantauan pihak yang berwenang.

“Kita bersinergi dengan Kantor Karantina dengan menggunakan alat yang memadai, setelah dipastikan tidak adanya indikasi penyebaran virus, kemudian mereka kita berikan masker melakukan aktifitasnya di Karimun,” imbuhnya.

Sementara itu pada pelaksanaan kegiatan ini, pihak Polsek KKP beserta Kantor Karantina telah mendirikan posko dengan di lengkapi sejumlah sarana dan prasarana penunjang lainnya, diantarnya mobil ambulan, tabung oksigen, Alat cek virus corona (Temporer Scanner), Tensi Digital , Tim Medis (Bid Dokes Polres Karimun), Hands Rab Alcohol Sanitazer, dan Thermal Scanner Digital serta masker.

Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG